Religi

Cek, 10 Nama Malaikat yang Wajib diketahui dan diimani

lifestyle.fin.co.id - 17/08/2023, 09:23 WIB

10 Nama-nama Malaikat yang wajib diketahui dan diimani

Malaikat Berasal Dari Nur - Jumlah Malaikat yang Allah SWT ciptakan tidak terhitung Banyaknya. Kita wajib mengimani keberadaannya.

Allah SWT melalui Rosulnya, Muhammad SAW, hanya mengenalkan kepada hambaNya, 10 nama-nama Malaikat yang sifatnya wajib untuk diketahui.

Allah SWT mengenalkan keberadaan Malaikat   melalui firmannya yang terekam di alquran nur karim yang tersebar dalam surat-surat Al-quran dan ayat-ayatnya.

Berikuti ayat-ayat Al-quran yang menerangkan tentang Malaikat yang Allah SWT ciptakan dari Nur atau Cahaya, serta dapat menampakkan diri   dalam bentuk manusia yang sempurna.

Surat Al-Anbiya Ayat 19

وَلَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ وَمَنْ عِنْدَهٗ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِهٖ وَلَا يَسْتَحْسِرُوْنَ ۚ

Artinya : Dan Milik-Nya   siapa yang dilangit dan yang dibumi dan (Malaikat-malaikat) yang disisiNya. Tidak memiliki rasa angkuh untuk menyembahNya dan tidak (pula) merasa letih

BACA JUGA:

Surat An-Nahl ayat 102

قُلْ نَزَّلَهٗ رُوْحُ الْقُدُسِ مِنْ رَّبِّكَ بِالْحَقِّ لِيُثَبِّتَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَهُدًى وَّبُشْرٰى لِلْمُسْلِمِيْنَ

Katakanlah Ruhul Kudus (Jibril) menurunkan Al-quran itu dari Tuhanmu dengan kebenaran, untuk meneguhkan (hati) orang yang telah beriman dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang yang berserah diri (kepada Allah)

Surat Maryam ayat 17

فَاتَّخَذَتْ مِنْ دُوْنِهِمْ حِجَابًاۗ فَاَرْسَلْنَآ اِلَيْهَا رُوْحَنَا فَتَمَثَّلَ لَهَا بَشَرًا سَوِيًّا

lalu dia memasang tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami (Jibril) kepadanya, maka dia menampakkan diri di hadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna.

Berikut 10 nama-nama Malaikat yang wajib diketahui dan di imani

Admin
Penulis