Religi

Deretan Artis Ternama Indonesia Berdarah Yahudi, Sebagian Memilih Agama Berbeda

lifestyle.fin.co.id - 24/10/2023, 17:37 WIB

Beberapa artis Indonesia yang memiliki garis keturunan Yahudi

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Mempunyai nama yang besar di Indonesia, sejumlah artis hingga musisi tanah air rupanya memiliki darah Yahudi. Dan mungkin banyak dari kalian yang tidak mengetahui hal tersebut. Mulai dari musisi bahkan artis dan aktor ternama.

Sejak dahulu memang Indonesia dikenal sebagai negara dengan keanekaragaman budaya, agama, adn etnis. Mulai dari Melayu, Cina, Arab, hingga Yahudi.

Maka tidak heran jika ada beberapa artis di Indonesia memiliki darah dari keturunan Yahudi. Namun tidak sedikit pula dari mereka yang memilih untuk berpindah agama, agar lebih bisa diakui dan diterima.

Memiliki wajah yang rupawan memang sangat tepat untuk berkiprah di industri hiburan tanah air sampai ke luar negeri. Banyak diantara mereka meraih segudang prestasi dan memiliki banyak penggemar hingga saai ini.

BACA JUGA:

Buat kalian penasaran siapa saja artis ternama Indonesia yang ternyata memiliki keturunan Yahudi, berikut rangkumannya:

1. Ahmad Dhani

Musisi yang dikenal dengan pandai merangkai kata untuk menjadi sebuah lagu ini menyimpan beberapa rahasia, diantaranya dia merupakan artis yang memiliki keturunan Yahudi. Memang dirinya sudah sering mengungkap ke publik dan mengakui bahwa dirinya keturunan dari Jan Pieter Friederich Kohler.

Jan Pieter merupakan sosok pria yang lahir dan hidup di Yahudi Ashkenazi. Ia memiliki anak bernama Joyce Theresia Pamela Kohler yang tak lain merupakan ibu dari Ahmad Dhani.

Nah dari Jan Pieter inilah Ahmad Dhani mewarisi darah Yahudinya. Meskipun memiliki darah Yahudi tapi Dhani menganut agama Islam.

2. Marini Soerjosoemarno

Artis senior ini lahir dengan nama lengkap Kanjeng Raden Ayu Soemarini Soerjosoemarno, dengan darah kelahiran Jawa-Belanda-Yahudi. Marini merupakan putri dari pasangan Soetardjo Soerjosoemarno dan Dolly Zegerius.

Keturunan Jawa di dapatkan dari ayahnya Soetardjo yang merupakan Mayjen TNI yang berasal dari Kesultanan di Keraton Mangkunegraan, Surakarta. Sementara untuk keturunan Yahudi didapatkan dari ibunya, Dolly Zegerius yang berasal dari Belanda dan memiliki dari Yahudi. Marini diketahui memilih menjadi mualaf.

3. Irwan Mussry

Tak banyak yang tahu bahwa Irwan Mussry lahir dari keluarga yang berketurunan Yahudi dengan latar belakang bukan dari kalangan biasa. Darah Yahudi yang ada dalam Irwan Mussry berasal dari sang ayah, Charles Mussry.

Admin
Penulis