Religi

Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Buya Yahya Anjurkan Melakukan Amalan Ini

lifestyle.fin.co.id - 22/11/2023, 12:42 WIB

Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Buya Yahya Anjurkan Melakukan Amalan Ini

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Rezeki merupakan suatu hal yang sangat penting dalam aspek kehidupan manusia. Banyak orang yang berusaha mencari jalan untuk memperoleh rezeki yang berkah.

Menurut Buya Yahya ada satu amalan berupa dzikir yang bisa memperlanjar jalannya rezeki dari Allah SWT. Tak hanya itu kekuatan istighfar juga bisa membuat hati gundah menjadi bahagia.

Maka jangan pernah tinggalkan dzikir istighfar karena mempunyai kekuatan ijabah hajat yang luar biasa.

Buya Yahya menjelaskan melalui kanal YouTube Al Bahjah TV yang diunggah pada laman Al Bahjah, Buya Yahya memberikan padangannya mengenai cara ikhtiar yang benar agar mendapatkan rezeki yang diberkahi.

BACA JUGA:

Bukan hanya berupa limpahan harta yang banyak, namun rezeki juga bisa berupa kondisi kesehatan lahir dan batin.

Perlu dilakukan ikhtiar yang disertai dengan istiqomah agar segala amalan dan doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan dengan cepat oleh Allah SWT.

Buya Yahya juga menegaskan bahwa tips berupa amalan-amalan yang nantinya dapat membantu mengabulkan semua hajat hidup kita.

Buya Yahya juga memberikan pemahaman terkait langkah-langkah ikhtiar yang dianjurkannya agar memperoleh rezeki yang berkah, berikut diantaranya:

  • Berdoa dan Bertawakal

Selain berusaha dengan sungguh-sungguh, Buya Yahya menekankan pentingnya berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT. Sebagai manusia, kita harus menyadari bahwa rezeki datangnya dari Allah, dan kita harus menggantungkan harapan kita pada-Nya. Dengan berdoa dan bertawakal, kita memperkuat ikhtiar kita dan meyakini bahwa Allah akan memberikan rezeki yang terbaik bagi kita.

  • Menghindari Gaya Hidup yang Salah

Selanjutnya, Buya Yahya menegaskan bahwa ada gaya hidup yang salah yang dapat menghambat berkah rezeki. Misalnya, ia menyoroti perempuan yang tergoda oleh barang-barang mewah dan berlebihan dalam belanja, yang pada akhirnya mengakibatkan keuangan keluarga menjadi terganggu.

"Belanja berlebihan dan hidup dalam hutang hanya akan menyebabkan kesulitan finansial yang lebih besar di masa depan," tegas Buya Yahya. Oleh karena itu, penting untuk hidup secara sederhana, mengatur pengeluaran dengan bijak, dan menghindari terjebak dalam pola hidup yang berlebihan.

BACA JUGA:

Buya Yahya menekankan seberapa pentingnya berusaha semaksimal mungkin. Terutama bagi seorang suami, berusaha maksimal sesuai dengan kemampuan akal dan tenaga yang dimiliki.

"Meskipun hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tetapi asalkan seseorang sudah berusaha dengan sungguh-sungguh, maka itu bukanlah dosa," ujar Buya Yahya.

Marta Saras
Penulis