Wisata

Menggunakan Mesin Mercedes Benz 1626, Ini Kemewahan Bus Baru PO ALS Avante H8 facelift

lifestyle.fin.co.id - 01/02/2024, 19:34 WIB

Bus terbaru PO ALS menggunakan bodi Avante H8 Facelift

FIN.CO.ID - Mengawali awal tahun 2024, PT Antar Lintas Sumatera (ALS) meluncurkan bus terbarunya untuk melayani perjalanan Medan menuju Bogor dan sebaliknya.

Bus PO ALS dengan nomor pintu (nopin) 083 terbaru ini ditopang dengan sasis Mercedes-Benz OH 1626, yang sudah teruji keandalannya di jalur lintas Sumatera.

Bus terbaru PO ALS menggunakan bodi Avante H8 Facelift-Dokumen Instagram @mass.arkan-

Sasis tersebut mempunyai kapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin Mercedes Benz 1626 menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm, serta torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm.

BACA JUGA :

Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan, atau transmisi otomatis 6 percepatan, sehingga mesin ini sangat cocok untuk jalur lintas Sumatera.

Bus terbaru PO ALS menggunakan bodi buatan dari pabrikan karoseri lokal Tentrem, yang berlokasi di wilayah Singosari, Malang, Jawa Timur.

Bus terbaru PO ALS menggunakan bodi Avante H8 Facelift-Dokumen Instagram @mass.arkan-

PO ALS memilih bodi tipe Avante H8 Facelift untuk armada terbarunya, yang akan melayani kelas Ekonomi AC, agar memberi kenyamanan bagi penumpang.

Bus PO ALS Avante H8 facelift ditandai dengan desain selendang terbaru karoseri tentrem, yang semakin membuat bus ini semakin modern dan minimalis.

BACA JUGA :

Bus terbaru PO ALS ini menggunakan livery terbaru, dengan paduan warna hijau muda dan tua yang khas, ditambah dengan livery berwarna orange dan abu-abu. 

Untuk interiornya, PO ALS menyediakan konfigurasi kursi 2-2 buatan Aldila Seat lengkap dengan reclening seat, serta fasilitas LCD TV, Audio System dan Dispenser.

Bus terbaru PO ALS menggunakan bodi Avante H8 Facelift-Dokumen Instagram @mass.arkan-

Tuahta Aldo
Penulis