Selebriti

Dijenguk Putra Siregar, Atta Halilintar Ceritakan Proses Operasi Penyakit Hernia yang Dialaminya

lifestyle.fin.co.id - 05/02/2024, 23:29 WIB

Atta Halilintar baru saja menjalani operasi laparoskopi

FIN.CO.ID - Youtuber Atta Halilintar baru saja menjalani operasi laparoskopi beberapa waktu lalu, guna mengobati penyakit hernia yang dirasakannya berbulan bulan.

Dalam postingan Instagram Putra Siregar ( @Putrasiregarr17 ), Atta Halilintar bercerita kepada pemilik klub sepakbola FC Bekasi City tersebut.

Atta menceritakan kondisi otot perutnya ternyata dapat berlubang sehingga usus bisa keluar, ketika Putra Siregar tengah menjenguk sahabatnya itu ke rumah.

"Nah, jadi ini aku tuh bolong, brother. Jadi, ini ada kayak gini (jaringan). Nah, ini itu kesumbat di sini (di lubang otot prut). Jadi tuh dijahit, kayak gini brother," ungkap Atta Halilintar dalam video yang dikutip fin.co.id Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA :

Atta Halilintar juga sempat menunjukkan foto bagian dalam perutnya kepada Putra Siregar, sebelum dan setelah menjalani operasi penyakit hernia.

Nampak dalam video, terdapat lubang kecil di perut Atta Halilintar, serta dokter mengambil sedikit jaringan yang tersumbat di bagian lubang tersebut.

"Jadi ususnya masuk, kalau kejepitnya lama (bakal) item, bisa mati ususnya," jelasnya.

Hernia yang diidapnya Atta Halilintar disebabkan aktivitas olahraganya, Namun, ia juga memiliki kecenderungan akan mengalami hernia sejak lahir.

BACA JUGA :

"Tapi dari lahir punya, di situnya agak bolong. Jadi manusia itu ada yang terlahir, kata dokter, memang situnya bolong udah dari kecil udah ada bakat bolongnya," kata Atta Halilintar.

Sebelum menjalani operasi, Atta Halilintar merasa tidak nyamanan di daerah perut ke bawah. Namun usai operasi, kini lubang di otot perut Atta Halilintar sudah dijahit.

"Rasanya tuh kayak orang mules tapi nggak bisa buang air, Terus kayak kejepit. Jadi kayak perih, Kata dokter harus operasi dari sebulanan yang lalu," ucapnya.

Saat Putra Siregar menjenguk Atta Halilintar, nampak kondisinya sudah sangat membaik meski dengan tongkat, didampingi sang istri Aurel Hermansyah.

Tuahta Aldo
Penulis