Beauty

7 Cara Membuat Masker Bengkoang Alami dan Manfaatnya Buat Kecantikan

lifestyle.fin.co.id - 20/02/2024, 03:03 WIB

7 Cara membuat masker bengkoang alami dan manfaatnya

FIN.CO.ID - Banyak produk kecantikan menggunakan manfaat bengkoang, terutama dalam perawatan wajah, seperti bedak, pelembap, sabun, dan lotion tubuh. Manfaat bengkoang bagi kecantikan wajah sangatlah beragam dan banyak diminati. Apa saja?

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan 

1.   Mencerahkan kulit wajah

Bengkoang kaya akan vitamin B dan C, yang memiliki peran penting dalam mencerahkan kulit dan menjaganya agar tetap bersih dan bersinar. Vitamin C dalam bengkoang merangsang regenerasi sel kulit untuk memberikan efek yang memperbaiki kulit.

Menyamarkan dan menghilangkan flek hitam dan bekas jerawatSelain untuk mencerahkan, penggunaan bengkoang secara rutin pada wajah juga dapat mengurangi dan menyembunyikan flek hitam serta bekas jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori wajah

Dengan menggunakan bengkoang secara teratur pada wajah, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat, mengakibatkan pori-pori wajah menjadi lebih kecil.

3. Menghilangkan minyak di wajah

Dengan membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati dari wajah, bengkoang juga memiliki kemampuan menyerap minyak di kulit wajah.Dengan membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati dari wajah, bengkoang juga memiliki kemampuan menyerap minyak di kulit wajah.

BACA JUGA:

Cara Membuat Masker Bengkoang Alami

Tidaklah mengherankan bahwa bengkoang banyak digunakan dalam produk kecantikan. Walaupun begitu, produk-produk tersebut masih mengandung bahan kimia.

Meskipun ada yang mengklaim aman, tetap penting untuk tetap waspada terhadap dampaknya. Sebaiknya, daripada risiko menggunakan bahan kimia pada kulit sensitif wajah, lebih baik mencoba masker bengkoang alami.

Proses Pembuatan:

  • Mengupas satu bengkoang dan membersihkannya sebelum diparut. Peras bengkoang dan gunakan air perasan sebagai masker. Masker bisa dicampur dengan bahan lain untuk manfaat tambahan
  • Gabungkan putih telur ke dalam air perasan bengkoang. Aduk hingga merata
  • Campurkan madu ke dalam air perasan bengkoang dan aduk hingga tercampur sempurna
  • Tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalam air perasan bengkoang, lalu campurkan dengan baik
  • Campurkan minyak zaitun ke dalam air perasan bengkoang dan aduk hingga merata
  • Campurkan parutan bengkoang yang sudah dikeringkan dengan air mawar
  • Blender beras dan bengkoang untuk membuat masker yang halus. Pilih cara yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

BACA JUGA:

Mega Oktaviana
Penulis