Serba Serbi

5 Hal Penting yang Harus Dihindari saat Wawancara Kerja, Para Jobseeker Merapat!

lifestyle.fin.co.id - 21/02/2024, 09:30 WIB

Tips yang Harus Dihindari saat Wawancara Kerja

!-- [if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-ID ZH-CN TH !-- [if gte mso 10]>

FIN.CO.ID – Bagi para jobseeker atau pejuang pencari kerja, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sedang wawancara kerja.

Bagi jobseeker ada beberpaa hal yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan wawancara kerja dengan HRD (human resources development).

kalian tidak perlu stres ketika melakukan wawancara kerja, karena proses interview dapat meningkatkan peluang sukses untuk mendapatkan pekerjaan dan mengetahui kesalahan ketika interview.

Wawancara kerja adalah gerbang kamu untuk bisa masuk ke perusahaan yang kamu inginkan. Oleh karena itu, jangan sampai gerbang tertutup karena kesalahan kecil. Ada hal yang harus dihindari saat wawancara kerja yaitu tidak mempersiapkan diri dengan baik.

Berikut ini akan memberikan tips sukses untuk melakukan wawancara kerja 

BACA JUGA:Rahasia Bibir Cantik dan Sehat dengan Lip Balm NIVEA: Panduan Penggunaan dan Tips Perawatan

BACA JUGA: 10 Tips Ampuh Mengatasi Badan Lemas dan Mendapatkan Energi yang Berlimpah

1. Kurangnya Persiapan

Kandidat tidak mengetahui banyak tentang perusahaan atau posisi yang dilamar merupakan sesuatu yang harus dihindari.

Ketika saya bertanya mengapa dia ingin bekerja di perusahaan itu, dia memberikan jawaban umum tanpa menjelaskan secara spesifik.

Dengan cari tahu lebih lanjut tentang perusahaan dan posisi yang Anda lamar. Harap siapkan jawaban spesifik mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan ini.

2. Ambiguitas Tujuan Karir

Kandidat memberikan jawaban yang terputus-putus atau tidak jelas ketika ditanya tentang tujuan karir, sehingga menyulitkan perekrut   untuk memahami motivasi jangka panjang mereka.

Dengan pikirkan tentang tujuan karier Anda sebelumnya dan mampu menjelaskan dengan jelas bagaimana pekerjaan ini sesuai dengan rencana karier Anda.

3. Terlalu banyak atau terlalu sedikit bicara

Kandidat cenderung berbicara dalam jangka waktu yang lama, tidak memberikan jawaban yang jelas, atau sebaliknya memberikan jawaban singkat yang kurang memberikan informasi   kepada pewawancara.

Segera latih keterampilan komunikasi Anda untuk memberikan jawaban singkat namun informatif. Berlatihlah menjawab pertanyaan umum dengan singkat.

Lovvi Malino
Penulis