Kesehatan

Apakah Veneer Gigi Aman? Ini Faktanya

lifestyle.fin.co.id - 22/02/2024, 06:07 WIB

Apakah Veneer Gigi aman ? Ini Dia Faktanya

!-- [if gte mso 9]> !-- [if gte mso 9]>

FIN.CO.ID - Harus diperhatikan bahwa veneer gigi sebaiknya dipasang setelah gigi mencapai kematangan dan kedewasaan yang cukup.

Biasanya, dokter gigi akan menyarankan pemasangan veneer gigi setelah usia minimal 18 tahun, ketika pertumbuhan gigi sudah selesai dan kondisi gigi stabil.

Veneer Gigi Aman atau Enggak?

Veneer gigi adalah pilihan yang aman dan efektif untuk meningkatkan penampilan gigi yang tidak rapi.

Selain membuat gigi tampak lebih teratur, veneer gigi juga tidak berisiko bagi kesehatan gigi. Jadi, tidak perlu ragu untuk mencoba veneer gigi jika Anda ingin memiliki senyum yang sempurna dan lebih menarik secara visual.

Keuntungan Veneer Gigi

Bicara soal manfaat penggunaan veneer gigi, pasti banyak sekali!

Pertama, veneer gigi dapat membuat gigi terlihat lebih menarik dan memikat perhatian.

Jika gigi Anda memiliki warna yang tidak seragam atau tidak rata, veneer gigi bisa menjadi solusi. Dengan veneer gigi, gigi Anda akan tampak lebih putih dan bersinar, meningkatkan pesona senyum Anda.

Manfaat lainnya, veneer gigi juga dapat menjadi solusi bagi yang memiliki gigi kecil atau terlalu pendek. Dengan veneer gigi, ukuran gigi dapat disesuaikan agar lebih proporsional dengan bentuk wajah Anda.

Selain itu, veneer gigi juga dapat menutupi gigi yang retak atau rusak, menghilangkan kekhawatiran terkait kekurangan estetika gigi Anda.

Salah satu keunggulan lainnya dari veneer gigi adalah perawatannya yang sederhana. Anda tidak perlu khawatir tentang makanan atau minuman yang seharusnya dihindari saat menggunakan veneer gigi.

Dengan rajin menyikat gigi dan rutin berkonsultasi dengan dokter gigi, veneer gigi Anda akan bertahan lama dan tetap terlihat menawan.

BACA JUGA:

Mega Oktaviana
Penulis