Beauty

5 Manfaat Baby Oil untuk Wajah, Bisa Lembapkan Kulit dan Samarkan Bekas Luka!

lifestyle.fin.co.id - 26/02/2024, 14:52 WIB

Ilustrasi - Manfaat Baby Oil untuk Wajah

FIN.CO.ID - Berikut ini beberapa manfaat baby oil untuk wajah, yang diantaranya dapat melembapkan kulit wajah hingga menyamarkan bekas luka.

Tidak hanya bisa dipergunakan untuk bayi, baby oil juga bisa dipergunakan orang dewasa untuk merawat kulit wajah yang aman.

Meski lebih diperuntukkan untuk bayi, baby oil memiliki banyak manfaat bagi orang dewasa dalam merawat kecantikan kulit wajah.

Namun, untuk Anda yang memiliki kulit berminyak sebaiknya menghindari pemakaian baby oil untuk wajah. Kulit wajah akan semaikin berminyak dan mudah timbul jerawat.

BACA JUGA: Air Mawar dan Baby Oil Ternyata Punya Khasiat Ini, Langsung Praktekin di Rumah!

Ragam Manfaat Baby Oil untuk Wajah

1. Melembapkan Kulit

Memiliki kandungan minyak mineral di dalamnya, baby oil memiliki manfaat untuk melembapkan wajah, sekaligus menghaluskan kulit.

Untuk menjaga kelembapan serta mencegah kulit dari kekurangan air, Anda dapat mengoleskan baby oil ke wajah sebagai pelembap.

2. Menyamarkan Bekas Luka

Luka akibat dari jerawat, goresan, bisa tersamarkan hanya dengan mengoleskan baby oil secara rutin. Baby oil dapat membuat area luka tetap menjadi lembap sehingga bekas luka akan dapat tersamarkan.

3. Meredakan Gejala Eksim

Beberapa penelitian mengatakan, dengan mengoleskan baby oil secukupnya dapat meredakan gejala eksim pada kulit wajah.

4. Menyamarkan Kantung Mata

Salah satu manfaat baby oil untuk wajah lainnya yaitu dapat membantu Anda untuk menyamarkan kantung mata.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan baby oil secukupnya di area bawah mata dan berikan pijatan lembut selama kurang lebih 2 menit lamanya.

5. Menghapus Riasan Wajah

Baby oil dapat menjadi alternatif yang aman untuk Anda yang ingin menghapus riasan wajah. Namun sebelum itu sangat dianjurkan untuk mencuci wajah dengan benar-benar bersih.

Demikian beberapa manfaat baby oil untuk wajah yang dapat Anda ketahui. Semoga Bermanfaat!

Sahroni
Penulis