Wisata

Backpacker Wajib Tahu! Ini Kota-Kota Terdingin di Indonesia, Berani Buktikan Kesejukannya?

lifestyle.fin.co.id - 25/03/2024, 07:24 WIB

Pendaki Wajib Tahu! Daftar Daerah Terdingin di Indonesia

FIN.CO.ID - Backapacker selalu menjadi salah satu kegiatan yang diminati banyak orang untuk menikmati keindahan alam, suasana baru dan lain-lain.

Seorang backpacker  selalu menunjungi ke suatu tempat yang cukup menarik

Diwilayah Indonesia terdapat beberapa kota yang memiliki suhu dingin sehingga menghadirkan tantangan ekstrem bagi para backapcker. Diwilayah dingin dan sejuk tentunya menjadi tempat yang aman untuk disinggahi.

Dilansir Fin.co.id dari Akun Tiktok @duniapendakigunung memberikan daftar daerah terdingin di Indonesia.

BACA JUGA:

1.Kota Mulia, Papua Tengah

Terletak di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Kota Mulia memiliki luas  883 kilometer persegi dan berada pada ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut.

Suhu udara di Kota Mulia bisa mencapai hingga 9° C di malam hari  bahkan mencapai titik beku karena Kota Mulia tidak terlalu jauh dari Pegunungan Jaya Wijaya.

2. Waghete, Papua Tengah

Daerah terdingin kedua di Indonesia masih berada di Provinsi Papua, tepatnya wilayah Waghete yang terletak di Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua.

Pada siang hari, suhu di kota Waghete bisa mencapai 15°C sedangkan pada malam hari, suhu di  kota Waghete bisa mencapai 10°C.

3. Masama, Sulawesi Barat

Wilayah terdingin ketiga di Indonesia  adalah wilayah Masama, terletak di provinsi Sulawesi Barat dan berada pada ketinggian 1.900 mdpl

4. Ruteng, Nusa Tenggara Timur

Daerah Dingin The kedua di Indonesia  adalah wilayah Ruteng di pulau Flores yang  terletak di wilayah administratif Kabupaten Manggarai, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Noerma Puspita
Penulis