Beauty

Titanium Dioxide dalam Kosmetik: Amankah untuk Kulit ?

lifestyle.fin.co.id - 01/04/2024, 08:30 WIB

Titanium Dioxide dalam Kosmetik: Keamanan dan Manfaatnya

FIN.CO.ID - Titanium Dioxide (TiO2) adalah mineral alami yang sering digunakan sebagai pigmen putih cerah di berbagai industri, termasuk kosmetik.

Dalam kosmetik, TiO2 memiliki banyak manfaat, salah satunya melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan kanker kulit.

TiO2 telah disetujui oleh FDA sebagai bahan yang aman untuk digunakan dalam kosmetik. TiO2 tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Berikut ini akan memberikan beberapa manfaat Tio2 yang dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:

 

Berikut Beberapa Manfaat Tio2 Dalam Kosmetik:

span style="mso-bidi-font-size: 12.0pt; line-height: 107%; mso-fareast-font-family: Verdana; mso-bidi-font-family: Verdana;">1.   strong>Tabir Surya

TiO2 adalah bahan aktif dalam tabir surya yang aman dan efektif. TiO2 melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.

span style="mso-bidi-font-size: 12.0pt; line-height: 107%; mso-fareast-font-family: Verdana; mso-bidi-font-family: Verdana;">2.   strong>Pewarna

TiO2 dapat digunakan sebagai pewarna putih dalam kosmetik. TiO2 aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

span style="mso-bidi-font-size: 12.0pt; line-height: 107%; mso-fareast-font-family: Verdana; mso-bidi-font-family: Verdana;">3.   strong>Pengental

 TiO2 dapat digunakan sebagai pengental dalam kosmetik. TiO2 membantu meningkatkan tekstur dan stabilitas kosmetik.

span style="mso-bidi-font-size: 12.0pt; line-height: 107%; mso-fareast-font-family: Verdana; mso-bidi-font-family: Verdana;">4.   strong>Opacifier

 TiO2 dapat digunakan sebagai opacifier dalam kosmetik. TiO2 membantu membuat kosmetik lebih buram dan tidak tembus pandang.

Mega Oktaviana
Penulis