Beauty

Sering Digunakan Sebagai Bahan Perawatan Kecantikan, Lidah Buaya Terbukti Memiliki Manfaat untuk Kesehatan Kulit

lifestyle.fin.co.id - 25/05/2024, 20:23 WIB

Sering Digunakan Sebagai Bahan Perawatan Kecantikan, Terbukti Memiliki Manfaat Kesehatan Kulit Seperti Lidah Buaya

FIN.CO.ID - Banyak yang mengetahui manfaat lidah buaya untuk kecantikan, terutama untuk kesehatan kulit.

Lidah buaya atau aloe vera biasa digunakan sebagai bahan tata rias dan kosmetik, mulai dari perawatan wajah hingga perawatan kulit dan rambut.

Tak hanya digunakan sebagai produk kecantikan, lidah buaya juga bisa dioleskan langsung ke  kulit untuk  mendapatkan manfaatnya.

Berikut  beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit yang bisa Anda dapatkan jika rutin menggunakannya.

BACA JUGA:

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan kulit membantu mengatasi iritasi kulit Daun lidah buaya mempunyai sifat antijamur dan anti  bakteri.

Kandungan tersebut dapat bekerja dengan baik dalam proses penyembuhan luka bakar, dermatitis bahkan iritasi kulit.

Gel daun lidah buaya juga  membantu mengurangi rasa gatal pada kulit, mengurangi rasa  terbakar, menghilangkan ruam pada kulit dan mengatasi berbagai kerusakan sel kulit.

BACA JUGA:

Membantu menyembuhkan luka Selain mengatasi iritasi  kulit, lidah buaya juga mempunyai kemampuan efektif mendukung penyembuhan luka berkat kandungan yang dikandungnya.

Untuk  mendapatkan manfaat lidah buaya sebagai obat luka, cukup kupas dan oleskan gel lidah buaya serta daging buahnya pada area luka.

Mengobati dan menghilangkan bekas luka bakar Lidah buaya juga mempunyai kemampuan melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang menembus langsung ke dalam kulit.

BACA JUGA:

Bahan ini sangat ampuh menyembuhkan luka bakar bahkan  menghilangkan bekas luka bakar.

Cara mendapatkan manfaatnya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area yang terbakar, sehingga dapat memberikan sensasi sejuk yang membantu mengurangi sensasi terbakar dan juga membantu proses penyembuhan.

Noerma Puspita
Penulis