Wisata

Rekomendasi Libur Akhir Pekan, TMII Hadirkan Pameran Seni di Contemporary Art Gallery

Jakarta, fin.co.id - Mengisi akhir pekan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan pameran seni di Contemporary Art Gallery (CAG)

Pameran di CAG ini merupakan salah satu wadah yang disediakan oleh TMII bagi para seniman, agar dapat menuangkan karya seni mereka.

Dalam keterangannya Direktur Komersial TMII, Ratri Paramita menjelaskan, karya seni yang di tampilkan merupakan hasil karya mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Kali ini, CAG menampilkan karya seni yang diusung oleh mahasiswa dari program studi Seni Rupa ITB yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa VASA," tulis Ratri Paramita dalam keterangan resmi yang diterima fin.co.id Sabtu 15 Juni 2024.

Baca Juga

Pameran seni ini diberi judul 'Laboratorium Exposition VII : Renik Memantik' dipimpin oleh Dewi Zahra Safitri, selaku ketua pelaksana eksebisi.

Tidak hanya menyediakan ruang untuk mahasiswa mengekspresikan diri, pameran ini juga memberi apresiasi bagi seniman untuk mewujudkan konsep diri yang diinginkan.

"Tajuk Renik Memantik dipilih sebagai wujud diskursus kecil yang dialami masing-masing seniman yang kian berkembang, menjadi narasi yang lebih besar, menghubungkan persamaan yang dirasa," jelasnya.

Adanya Contemporary Art Gallery di TMII, diharapkan menjadi sarana untuk mengapresiasi seni agar dapat lebih dinormalisasi pada era kontemporer kini.

“Saya berharap pameran-pameran yang diadakan disini bisa menjadi salah satu sarana ekspresi bagi para seniman untuk dapat memperlihatkan hasil karya mereka secara luas. Selain itu juga menjadi sarana bertukar pikiran dan berdiskusi antar para penggiat seni rupa dan juga masyarakat umum agar karya-karya seni yang dipamerkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lua," ucapnya.

Baca Juga

Pameran 'Renik Memantik' di Contemporary Art Gallery TMII, dilaksanakan dari tanggal 15 Juni sampai 21 Juli 2024, pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Selain pameran karya seni, juga terdapat workshop interaktif yang tentunya sangat menarik bagi anak-anak dan pengunjung umum.

Bagi para pengunjung yang ingin melihat keindahan karya seni yang dipamerkan, dapat melakukan pembelian tiket masuk TMII secara online melalui website www.tamanmini.com.

Admin
Penulis