Beauty

Ingin Awet Muda dan Kulit Kencang di Usia 40 Tahun? Yuk Pakai 2 Skincare Ini!

lifestyle.fin.co.id - 27/06/2024, 16:00 WIB

Ingin Awet Muda dan Kulit Kencang di Usia 40 Tahun? Pakai 2 Skincare Ini!

fin.co.id - Ada dua produk perawatan kulit yang dapat mengencangkan kulit dan meremajakan kulit yang sangat drekomendasikan untuk kalian.

Menurut penelitian, jika digunakan dengan benar dan konsisten, kedua produk perawatan kulit ini akan membantu menjaga kulit wajah tetap sehat, kencang, dan terhidrasi sehingga kulit tampak awet muda.

Meski kedua produk ini memiliki fungsi yang berbeda, namun keduanya bekerja sama untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

Faktanya, kedua produk ini bisa digunakan sejak usia remaja dan dua puluhan.

Baca Juga

Dilansir Fin.co.id dari akun TikTok Dr. Giovanni Abraham, kedua produk perawatan kulit ini adalah rahasia umur panjang artis Korea.

Produk ini dapat digunakan di rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk penggunaannya.

Perawatan yang disebutkan adalah retinol dan tabir surya atau tabir surya. Berikut ini akan memberikan tips perawatan kulit agar terlihat lebih muda.

2 Perawatan kulit membantu Anda terlihat lebih muda

1. Retinol

Baca Juga

Menurut penelitian, retinol dan tabir surya merupakan dua produk yang membantu kulit kencang dan awet muda.

“Bahan anti penuaan terbaik adalah retinol. “Jika Anda sudah menggunakan retinol ini sejak usia remaja atau dua puluhan, tetaplah menggunakannya secara rutin, kulit Anda akan tetap awet muda selama Anda menggunakannya dengan benar”.

Namun, dokter yang kerap membahas perawatan kulit ini mengutarakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan retinol.

"Jangan biarkan kulit mengering, paksakan diri untuk menggunakan retinol.

Gunakan secara bertahap agar kulit tetap awet muda. Gunakan hanya pada malam hari.

" Beberapa manfaat retinol untuk kulit wajah antara lain kemampuannya mempercepat produksi kolagen dan menggantikan sel kulit mati.

Noerma Puspita
Penulis