Wisata

Memiliki 300 Armada dan 36 Premium Double Decker, Ini Sederet Fakta Bus Rosalia Indah

lifestyle.fin.co.id - 27/06/2024, 14:47 WIB

Foto ilustrasi perusahaan otobus Rosalia Indah (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Nama PT Rosalia Indah transport atau dikenal dengan Bus Rosalia Indah belakangan kembali mencuat, usai beberapa kali viral di media sosial.

Mulai dari korban pencurian iPad di bus, hingga peristiwa kecelakaan lalu lintas di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Tapi tahukah kamu bahwa Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah lebih dari sekedar penyedia angkutan antar kota saja, namun menyimpan segudang fakta menarik.

Berikut di bawah ini fin.co.id telah merangkum beberapa fakta menarik mengenai PO Rosalia Indah yang wajib kamu ketahui, khususnya bagi para pengguna transportasi darat.

Baca Juga

Memiliki 300 Lebih Armada Bus Reguler

Satus badan hukum perusahaan bus ini menjadi Perusahaan Terbatas (PT) Rosalia Indah Transport pada tahun 2015, yang beralamat di Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam pelayanannya kepada para penumpang, PO Rosalia Indah memiliki sekitar 300 lebih armada bus yang melayani perjalanan reguler Antar Kota Antar Propinsi.

Ratusan bus itu terbagi dalam beberapa kelas diantaranya First Class Double Decker, Super Top Double Decker, Executive Plus Double Decker dan Super Top SHD untuk kelas premium.

Sedangkan untuk kelas executive terbagi dalam beberapa kelas diantara Executive Plus, Executive Class, Micro Bus Super Top dan Travel Hiace Executive Class.

Baca Juga

Memiliki 36 Armada Bus Double Decker

PO Rosalia Indah telah mendapat penghargaan rekor muri pada tahun 2021, sebagai perusahaan otobus AKAP yang memiliki armada double decker terbanyak.

Pada tahun 2021, perusahaan tersebut telah memiliki sebanyak 21 armada double decker dan penghargaannya diterima langsung oleh Direktur Adimas Rosdiana di kantor pusat.

Berkembangnya perusahaan dan tingginya minat penumpang, Rosalia Indah pada tahun 2024 ini tercatat sudah memiliki 36 armada bus double decker.

Memiliki 276 Perwakilan Agen Resmi

Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi PO Rosalia Indah, perusahaan ini memiliki 140 lebih kantor perwakilan yang tersebar di pulau Jawa hingga Sumatera.

Tuahta Aldo
Penulis