Wisata

Dalam Rangka Mengisi Libur Sekolah, Ini Aktivitas Seru di Kawasan Wisata Taman Mini

lifestyle.fin.co.id - 30/06/2024, 19:45 WIB

Festival Bocah Taman Mini Indonesia Indah (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Dalam rangka libur sekolah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan sejumlah rangkaian acara dengan tema 'kumpul bocah' dari tanggal 22 Juni hingga 7 Juli 2024.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id terima dari manajemen TMII, Festival Kumpul Bocah berlokasi di plaza lokomotif dan menghadirkan aktivitas untuk anak anak.

"Yang dapat dinikmati oleh anak-anak, setiap harinya antara lain bubble party, face painting, permainan tradisional anak, storytelling, serta art dan craft," keterangan resmi TMII yang fin.co.id terima, Minggu 30 Juni 2024.

Terdapat sejumlah pertunjukan budaya yang akan menampilkan beragam tari-tarian khas daerah dalam acara Soul of Youth setiap sore di Plaza Kori Agung.

Baca Juga

"Pertunjukan Tirta Menari, setiap hari pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, dan 16.00 WIB, Pertunjukan Tirta Cerita, setiap hari pukul 18.30 WIB di plaza promenade, danau archipleago TMII," jelasnya.

Terdapat juga sejumlah pertunjukan seru lainnya, serta aktivitas di area museum guna mengisi aktivitas libur sekolah di kawasan wisata TMII.

"Food truck festival di sisi selatan gedung sasono, aktivitas museum museum seperti melukis dan mewarnai di Museum Indonesia, Contemporary Art Gallery, dan Ganara Art," terangnya.

Tidak hanya aktivitas seru di area museum, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan kawasan wisata TMII dari atas kereta gantung.

"Pengunjung juga dapat menikmati keindahan TMII dari atas dengan menaiki kereta gantung, melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa endemik di Taman Burung, Museum Komodo, dan Dunia Air Tawar & Serangga," tuturnya.

Baca Juga

Bagi pengunjung yang akan menghabiskan liburan sekolah di TMII, disarankan untuk membeli tiket secara online di www.tamanmini.com.

Bagi para pengunjung yang menggunakan angkutan umum, dapat memilih Transjakarta menjadi transportasi pilihan dan turun di halte pintu masuk TMII. 

Tersedia juga layanan shuttle gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobby Stasiun LRT TMII, ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya.

Tuahta Aldo
Penulis