Wisata

Bus PO Sinar Jaya Layani Rute Baru Jakarta - Blitar Kelas Eksekutif, Ini Harga dan Jalur yang Dilewati

lifestyle.fin.co.id - 01/07/2024, 21:08 WIB

Rute pelayanan PO Sinar Jaya Jakarta - Blitar (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Memperluas pelayanan penumpang di Pulau Jawa, Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya membuka trayek baru bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Mulai melayani perjalanan penumpang pada akhir bulan Juni 2024, PO Sinar Jaya kini melayani Jakarta - Kediri - Blitar melalui Tol Trans Jawa.

Menggunakan JetBus 5 Mesin Mercedes Benz 

PO Sinar Jaya akan menggunakan armada Jetbus 5 bermesin Mercedes-Benz OH 1626 E4 Air Suspension, untuk trayek baru Jakarta - Kediri - Blitar.

Baca Juga

Adanya trayek baru, PO Sinar Jaya telah meresmikan agen barunya di Terminal Patria, Kota Blitar yang dihadiri oleh pejabat Dinas Perhubungan Terminal Tipe A Patria Blitar.

PO Sinar Jaya memulai perjalanan perdana dari Jakarta ke Blitar sejak tanggal 29 Juni 2024 dan perjalanan perdana dari Blitar ke Jakarta pada 30 Juni 2024 lalu.

Berdasarkan pantauan melalui situs penjualan tiket bus online, trayek terharu bus PO Sinar Jaya ini dibanderol Rp 320.000 per penumpang. 

Bus PO Sinar Jaya tampak hadir dengan warna dominan putih, lengkap dengan livery warna pelangi yang sudah jadi identitas perusahaan sejak dulu. 

Rute Jakarta - Kediri - Blitar akan melayani kelas Eksekutif, dengan total kapasitas 32 seats dilengkapi dengan legrest yang membuat penumpang nyaman.

Baca Juga

Rute Baru yang Dilewati Oleh PO Sinar Jaya 

Bus akan memulai perjalanan dari agen Sinar Jaya di Rajeg Kabupaten Tangerang, lalu dilanjut menuju agen Doyong dan masuk ke Terminal Poris Plawad Tangerang.

Selanjutnya, bus akan melanjutkan perjalanan menjemput penumpang di agen Terminal Kalideres, Jakarta Barat, lalu transit ke garasi Sinar Jaya Lebak Bulus.

Keluar dari garasi, bus akan mampir ke Termina Kampung Rambutan di Jakarta Timur, dan dilanjut ke Terminal Pulogebang dan menuju agen Bekasi Timur.

Dari agen Bekasi Timur, bus akan menjemput penumpang di garasi PO Sinar Jaya Cibitung, kemudian menuju pos transit terakhir di agen Cikarang lalu menuju Tol Trans Jawa.

Usai melewati Tol Trans Jawa, bus dapat menurunkan penumpang di Madiun, Caruban, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Rejotangan dan mengakhiri perjalanan di Terminal Patria Blitar.

Tuahta Aldo
Penulis