Wisata

Periode Libur Sekolah, Tercatat 8000 Orang Kunjungi TMII Menyaksikan Air Mancur Tirta Cerita

lifestyle.fin.co.id - 01/07/2024, 19:57 WIB

Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (Dokumen Istimewa)

fin.co.id - Tidak hanya anjungan, wahana  ataupun museum saja, Air Mancur Tirta Cerita Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga mendapat spotlight di hati masyarakat. 

Air Mancur Tirta Cerita merupakan sebuah pertunjukan karya anak bangsa, untuk menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke TMII Jakarta.

Hingga hari Minggu 30 Juni 2024, tercatat kurang dari 8.000 pasang mata telah menyaksikan pertunjukan air mancur viral di TMII tersebut.

Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika mengungkapkan, terdapat kegiatan lainnya selain menyaksikan pertunjukan air mancur Tirta Cerita.

Baca Juga

“Selama Pekan Liburan Sekolah yang berlangsung dari tanggal 22 Juni - 7 Juli 2024, TMII telah menyiapkan banyak acara, mulai dari Natsu Matsuri (Festival Musim Panas Jepang), Festival Kumpul Bocah yang berisi ragam permainan tradisional anak, face painting, bubble party, hingga pertunjukan tari-tarian daerah.” ungkap Intan Ayu dalam keterangan resminya, Senin 1 Juli 2024.

Menurutnya, pertunjukan Air Mancur Tirta Cerita merupakan perpaduan antara budaya daerah Indonesia yang digabungkan dengan teknologi modern.

Menampilkan sebuah armonisasi aransemen musik & video mapping spektakuler, dengan menghadirkan sekitar traksi 300 drone di langit.

"Jumlah pengunjung TMII (Minggu,30 Juni 2024), tembus di angka 25.000 orang. Kita ada pertunjukan tari kecak, lalu Tirta Cerita dan ditutup dengan konser Parade Hujan di event Natsu Matsuri," ucapnya.

Untuk dapat menyaksikan Pertunjukan Tirta Cerita dan beragam acara yang berlangsung di TMII, pengunjung hanya membeli tiket masuk seharga Rp. 25.000. 

Baca Juga

Pembelian tiket TMII bisa dilakukan secara online melalui website www.tamanmini.com, atau langsung datang ke pintu masuk utama kawasan wisata.

Tersedia layanan shuttle gratis yang bisa mengantarkan pengunjung dari Lobby Stasiun LRT TMII, ke Tourist Information Center TMII dan juga sebaliknya.

Informasi lebih lanjut mengenai acara dan kegiatan yang ada di TMII, pengunjung dapat melalui situs website resmi www.tamanmini.com atau bisa langsung ke akun media sosial @tmiiofficial.

Tuahta Aldo
Penulis