Oreo Ajak Anak Yatim Berani Mimpi dalam Peluncuran Oreo Space Dunk

lifestyle.fin.co.id - 23/04/2025, 17:16 WIB

Oreo Ajak Anak Yatim Berani Mimpi dalam Peluncuran Oreo Space Dunk

Oreo merek biskuit ikonik dari PT Mondelez Indonesia Manufacturing mengajak anak-anak yatim piatu berani berimajinasi dan meraih mimpi yang tinggi. Foto: Istimewa

fin.co.id - Oreo merek biskuit ikonik dari PT Mondelez Indonesia Manufacturing mengajak anak-anak yatim piatu berani berimajinasi dan meraih mimpi yang tinggi. Bahkan, dalam peluncuran perdana biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa sekaligus menjadi inspirasi untuk anak-anak berani meraih mimpi.

Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing Zaenal Abidin mengatakan, melalui kegiatan ini Oreo mengajak anak-anak dalam pengasuhan alternatif SOS Children’s Villages Indonesia untuk melihat secara langsung prosesi Oreo Milky Way Dunk, yaitu peluncuran biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa guna mendorong mereka agar berani bermimpi dan mewujudkan mimpi tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memacu semangat mereka untuk terus belajar dan berani merajut mimpi, bahkan setinggi angkasa. Jika Oreo, sebuah produk yang diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Cikarang bisa sampai ke panggung global hingga ke luar angkasa, begitu pula dengan mimpi anak Indonesia,” kata Zaenal dalam keterangannya, Rabu 23 April 2025.

Tak hanya menyaksikan Oreo Milky Way Dunk, kata dia, Oreo juga membawa keseruan lainnya dengan bermain bersama anak-anak untuk merasakan pengalaman luar angkasa di Galaxy Walk. Kemudian, sambungnya, sesi eksklusif untuk bertemu langsung dengan tokoh inspiratif Indonesia yang berhasil meraih mimpi untuk berkarya di industri luar angkasa, Ann Cammaro.

Ann Cammaro selaku Founder Antarexxa Space Global, Space Strategist dan Advisor yang turut membagikan kisah inspiratifnya terhadap acara ini menjelaskan meskipun mimpi untuk berkarya di bidang luar angkasa belum cukup umum di Indonesia, bukan berarti anak Indonesia menjadi tidak berani untuk mewujudkannya.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk dapat berkontribusi dalam program Oreo yang memiliki semangat selaras dengan visi saya, yaitu meningkatkan kesadaran dan ketertarikan publik terhadap dunia antariksa, khususnya di kalangan generasi muda Indonesia. Melalui momen berbagi pengalaman dan wawasan ini, saya berharap dapat menginspirasi lebih banyak anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi besar dan tidak menyerah dalam mengejar cita-cita mereka—setinggi langit, bahkan hingga ke luar angkasa,” tuturnya.

Direktur National SOS Children's Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, SOS Children’s Villages Indonesia mengapresiasi komitmen Oreo untuk terus melibatkan anak-anak dalam berbagi keseruan. Termasuk dalam kegiatan Oreo Space Dunk dan mengajak mereka menjadi bagian dari momen bersejarah peluncuran biskuit Oreo ke luar angkasa.

“Indahnya langit malam yang penuh bintang bukanlah sekadar pemandangan indah, melainkan panggilan untuk berani bermimpi besar. Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan dorongan dan inspirasi bagi anak-anak untuk berani bermimpi melampaui batas layaknya biskuit Oreo yang melesat melampaui Bima Sakti,” jelas Gregor.

Marketing Director Mondelez Indonesia Anggya Kumala mengatakan, keberhasilan program Oreo Berbagi Serunya Berilmu sampai hari ini tentunya tidak lepas dari partisipasi aktif konsumen.

“Kegiatan ini tak hanya menegaskan kehadiran Oreo sebagai pelopor di industri camilan namun sekaligus memperkuat komitmen berkelanjutan Oreo untuk membawa lebih banyak momen penuh keseruan melalui inovasi, teknologi dan kreativitas dalam menciptakan camilan bagi keluarga Indonesia," kata Anggya.

Mihardi
Penulis
-->