fin.co.id – Lebih dari 5.200 pelari memadati Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk mengikuti ajang lari Amartha 10X Run 2025. Perhelatan yang digelar Amartha Financial (Amartha) ini sukses mewarnai ibu kota dengan nuansa ungu dari kawasan Gelora Bung Karno, SCBD, hingga Bundaran Hotel Indonesia.
Tema #BeatYourBest Angkat Semangat UMKM
Tahun ini, Amartha 10X Run hadir dengan tema #BeatYourBest, yang mengajak para pelari untuk melampaui batas pribadi dan menjadi versi terbaiknya. Tema tersebut terinspirasi dari perjuangan para pengusaha UMKM binaan Amartha yang tersebar di 50.000 desa di Indonesia. Mereka terus berusaha menjadi yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya.
Antusiasme peserta juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya hanya tersedia kategori 10K, kini ajang ini menambah kategori Kids Dash, 10K, dan Half Marathon.
Pengalaman Lari yang Lebih dari Sekadar Kompetisi
Sheldon Chuan, SVP Marketing & Growth Amartha, mengatakan bahwa Amartha 10X Run bukan hanya tentang berlari, tetapi juga tentang membawa pulang cerita, inspirasi, dan energi positif dari komunitas. “Kami ingin setiap peserta merasakan bahwa ajang ini bukan hanya soal medali, tetapi tentang menemukan semangat baru untuk terus #BeatYourBest. Acara ini juga mencerminkan identitas Amartha yang selalu mengedepankan inovasi, inklusi, dan pemberdayaan,” jelas Sheldon.
Keunikan lain hadir di Race Village yang mengusung konsep pasar perdesaan. Peserta dapat menikmati permainan tradisional, mencicipi produk UMKM binaan Amartha, hingga membawa pulang hasil bumi dan ratusan ikan cupang sebagai simbol ketangguhan UMKM Indonesia. Tidak hanya itu, di booth Amartha Prosper, peserta juga bisa menjajaki peluang berinvestasi langsung pada kelompok UMKM dengan imbal hasil menarik.
Standar Internasional untuk Kenyamanan Pelari
Satrio Guardian, Race Director IM Road Runner sekaligus mitra penyelenggara, mengungkapkan bahwa pihaknya menerapkan standar internasional untuk menjamin kenyamanan dan keamanan peserta. “Kami bersyukur Amartha 10X Run dapat berjalan lancar. Setiap peserta bisa merasakan pengalaman terbaik dalam ajang ini,” ujar Satrio.
Kolaborasi Jadi Kunci Sukses
Sheldon menambahkan, kesuksesan acara ini tidak lepas dari kolaborasi berbagai pihak sejak persiapan hingga pelaksanaan. “Kemeriahan Amartha 10X Run 2025 adalah hasil kerja sama erat dengan mitra, komunitas lari, dan pemangku kepentingan. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan semua pihak,” pungkasnya.
Baca Juga
Dukungan Penuh dari Mitra dan Komunitas
Amartha 10X Run 2025 mendapat dukungan dari mitra resmi seperti Reebok, Aryaduta Hotel, Le Minerale, Halo Fresh, Coros, Jete, Counterpain, CHUBB Life Insurance, Pocari Sweat, Decathlon, Warna Warni Advertising, serta kontribusi komunitas lari dari berbagai kota di Indonesia. (*)