Yuk! Simak Tips Beli Tiket Pesawat Murah

Yuk! Simak Tips Beli Tiket Pesawat Murah

Berlibur ke destinasi impian dengan naik pesawat. Sumber foto: pixabay--

FIN.CO.ID - Liburan adalah momen yang dinanti-nanti untuk melepaskan penat. Sekaligus mengeksplorasi destinasi yang kamu impikan.  

Namun sebelum terbang jauh, pertimbangkan untuk menghemat budget perjalanan dengan memanfaatkan tips beli tiket pesawat murah seperti dilansir dari Escape. Simak yuk!

1. Rencanakan perjalanan jauh hari

Merencanakan perjalanan jauh hari sebelum tanggal keberangkatan memudahkan kamu untuk mendapat tiket pesawat murah karena tersebar harga promo dan diskon khusus dari maskapai penerbangan di tanggal kamu melakukan pemesanan tersebut.

BACA JUGA: Daftar Tanggal Merah pada Februari 2024, Siap-siap Liburan

2. Pantau harga dengan aplikasi pembanding

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli tiket pesawat, cobalah untuk manfaatkan aplikasi pembanding harga tiket pesawat. Ini dapat membantu kamu melacak fluktuasi harga tiket dari berbagai maskapai. Dengan memahami tren harga, kamu bisa memilih waktu yang tepat untuk melakukan pembelian dan mendapatkan penawaran terbaik.

3. Fleksibel dengan jadwal perjalanan

Jika jadwal kamu fleksibel, coba sesuaikan tanggal keberangkatan dan kedatangan. Terkadang, memilih hari-hari biasa dan bukan dalam season liburan untuk bepergian dapat memberikan kamu tiket dengan harga lebih terjangkau.

4. Manfaatkan promo dan diskon khusus

Seringkali, maskapai penerbangan menawarkan promo atau diskon khusus melalui berbagai kanal, seperti newsletter maskapai atau akun media sosial mereka untuk mendapatkan informasi terbaru tentang penawaran spesial.

Dari media-media itu, pastikan kamu memanfaatkannya dan pilihlah waktu pembelian yang tepat saat promo atau diskon sedang berlangsung.

5. Booking lebih awal

Booking lebih awal akan membantu kamu mendapatkan harga tiket pesawat murah, dibanding menunggu menit-menit terakhir untuk membelinya. Kursi pada penerbangan cenderung lebih murah saat pertama kali dirilis, biasanya sekitar satu tahun atau berbulan-bulan sebelum penerbangan sebenarnya. Hal ini terutama berlaku jika kamu bepergian selama season liburan atau bertepatan dengan acara besar di area yang kamu kunjungi. Harga-harga tiket akan meroket dengan cepat, jadi masuklah sebelum orang banyak melakukannya.

BACA JUGA:Ide Wisata Singkat dan Hemat untuk Liburan Weekend, Dijamin Seru!

6. Manfaatkan program poin dan miles

Program poin dan miles dari maskapai atau kartu kredit dapat menjadi penyelamat untuk membeli tiket pesawat murah, bahkan gratis. Untuk itu, kumpulkan poin secara teratur dan pantau penawaran khusus untuk menukarkan poin atau miles dengan tiket pesawat.

7. Pertimbangkan paket liburan

Beberapa agen perjalanan menawarkan paket liburan yang mencakup tiket pesawat, akomodasi, dan bahkan aktivitas selama liburan. Bandingkan harga paket ini dengan biaya terpisah untuk menentukan apakah kamu bisa mendapatkan penawaran yang lebih baik dengan membeli paket liburan. (*)

 

Eko Nugros

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.