Agar Perjalanan Tetap Aman dan Nyaman, Ini Tips Liburan saat Musim Hujan

Agar Perjalanan Tetap Aman dan Nyaman, Ini Tips Liburan saat Musim Hujan

Ilustrasi Tips Liburan saat Musim Hujan--

FIN.CO.ID - Mengawali Awal tahun 2024, musim hujan di wilayah Indonesia belum juga berakhir dan belakangan intensitas hujan semakin deras.

Di Indonesia, musim hujan biasanya terjadi pada November sampai April. bahkan apabila cuaca tidak menentu, akan terus terjadi hingga Januari ataupun Februari.

Meski belakangan intensitas hujan tidak menentu beberapa bulan belakangan, tentunya tidak menjadi penghalang bagi kami yang ingin melakukan perjalanan wisata.

Bagi kamu yang berencana untuk berwisata saat musim hujan, wajib utuk mempersiapkan diri agar tidak kesulitan karena terjadi perubahan cuaca mendadak.

BACA JUGA :

Agar perjalanan kamu tetap nyaman dan seru, fin.co.id memiliki tips liburan saat musim hujan yang harus kamu ketahui, seperti yang dibawah ini.

1. Cek Kondisi Cuaca Sebelum Liburan

Tips liburan saat musim hujan yang pertama, sebaiknya kamu cek kondisi perkiraan cuaca, kamu perlu waspada adanya potensi badai yang mempengaruhi rencana perjalanan.

Jika akan berwisata di Indonesia, kamu dapat memperoleh informasi perkiraan cuaca dari media resmi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

2. Atur Rencana Perjalanan

Tips liburan saat musim hujan yang kedua, kamu harus mengatur rencana perjalanan dengan matang, karena transportasi kerap mengalami keterlambatan saat musim hujan.

Jika pergi menggunakan transporasi umum, sebaiknya kamu atur rencana perjalanan dengan bijak dan jangan lupa pertimbangkan rute yang akan dipilih.

BACA JUGA :

3. Gunakan Pakaian yang Sesuai

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.