Doa Setelah Sholat Dhuha, Bisa Dibaca agar Mendapatkan Rezeki yang Berlimpah

Doa Setelah Sholat Dhuha, Bisa Dibaca agar Mendapatkan Rezeki yang Berlimpah

Doa Setelah Sholat Dhuha-FIN/FREEPIK-

fin.co.id - Doa taubat yang dipanjatkan menjadi lantunan jiwa yang memohon ampunan-Nya. Momen ini bukan hanya tentang memohon maaf, melainkan juga langkah awal menuju perubahan positif, membawa umat Muslim pada jalan yang benar dan mendapatkan limpahan rahmat Allah.

Hadist Tentang Keutamaan Salat Dhuha

Salah satu hadis yang mencakup keutamaan solat Dhuha adalah hadis riwayat Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, beliau berkata:

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Di dalam tubuh setiap orang di pagi hari terdapat sedekah untuk setiap persendian tulang dari pada setiap orang di antara kalian. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar ma'ruf dan nahi munkar adalah sedekah, dan bercampurnya dua tulangmu ketika kamu bercampur dengan isterimu adalah sedekah.'" (HR. Muslim)

Hadis ini menunjukkan keutamaan solat Dhuha, di mana Rasulullah menyebutnya sebagai bentuk sedekah yang diberikan oleh setiap sendi tubuh pada pagi hari. Solat Dhuha menjadi peluang untuk mendapatkan keberkahan dan pahala dari Allah SWT.

BACA JUGA:

Doa Setelah Salat Dhuha


Setelah menunaikan sholat dhuha, disarankan untuk melanjutkan dengan amalan lain seperti dzikir, tahmid, atau berdoa kepada Allah SWT. Salah satu doa yang dapat dibaca setelah sholat dhuha adalah:

 

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ

"Allahumma innad-Dhuhaa'a Dhuhaa'uka wal bahaa'a bahaa'uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka wal-qudrota qudratuka wal 'ismata 'ismatuka."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu."

Setelah itu, sambungkan dengan doa berikut sebagai ungkapan harapan untuk mendapatkan rezeki yang halal dan penuh berkah dari Allah SWT.

اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Allaahumma in kaana rizqii fis-samaa'i fa anzilhu, wa in kaana fil ardi fa akhrijhu, wa in kaana mu'assiran fa yassirhu, wa in kaana haraaman fa tahhirhu wa in kaana ba'iidan fa qarribhu bi haqqi Dhuhaa'ika wa bahaa'ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika, aatinii maa ataita 'ibaadakash-shalihiin.

"Ya Allah, jika rezekiku berada di langit, turunkanlah; jika berada di bumi, keluarkanlah; jika sulit, mudahkanlah; jika haram, sucikanlah. Jika jauh, dekatkanlah dengan kebenaran dari keagungan, keindahan, dan kekuatan-Mu. Berikanlah padaku seperti pemberian-Mu kepada hamba-hamba-Mu yang saleh."

BACA JUGA:

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.