Asyik! Rute Penerbangan Langsung Bali - Moskow Dibuka Lagi

Asyik! Rute Penerbangan Langsung Bali - Moskow Dibuka Lagi

Rute Penerbangan Langsung Bali - Moskow Dibuka Lagi -fin/diolah-

FIN.CO.ID - Penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar, Bali akan dibuka kembali. Sebelumnya, rute ini berakhir saat terjadi pandemi COVID-19.

"Banyak warga negara kita melancong ke Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati warga Rusia, dan jumlah kunjungan wisatawan kita telah mendekati tingkat sebelum pandemi COVID-19. Kami harap penerbangan langsung antara Moskow dan Denpasar dapat segera dibuka kembali," kata Dubes Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva pada Selasa, 6 Februari 2024.

Dia menambahkan negosiasi terkait hal tersebut masih berjalan. Selain itu, Pemerintah Rusia juga berharap kebijakan bebas visa untuk warga negara Rusia, yang diusulkan Indonesia dan kini tengah dikaji, dapat diterapkan.

BACA JUGA:

"Sebelum COVID-19, Pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan preferensial sehingga warga negara Rusia tidak memerlukan visa untuk masuk ke Indonesia. Hal ini tentu saja mempermudah perjalanan bagi warga negara kita," imbuh Vorobieva.

Terkait rencana tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno menyambutnya dengan baik. 

Pada 2024 ini, Kemenparekraf menargetkan setidaknya 14 juta wisatawan mancanegara berwisata di Indonesia. Salah satunya dari Rusia. 

Sementara itu, 11 juta wisatawan asing tercatat datang ke Indonesia pada 2023. Pulai Bali sebagai tujuan wisata yang paling diminati oleh pelancong dari luar negeri.

BACA JUGA:

 

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.