Keistimewaan Doa di Malam Isra Miraj 27 Rajab, Dipercaya Dikabulkan Segala Hajat

Keistimewaan Doa di Malam Isra Miraj 27 Rajab, Dipercaya Dikabulkan Segala Hajat

Ilustrasi Doa Isra Miraj--nu.or.id

FIN.CO.ID - Ada keistimewaan ketika berdoa di malam Isra Miraj 27 Rajab yang dipercaya dapat mengabulkan segala hajat.

Membaca doa malam Isra Miraj menjadi momen bagi umat islam untuk memperbanyak amalan. Peristiwa ini diperingati setiap tanggal 27 Rajab 1445 Hijriah dengan tanggal 8 Februari 2024.

Umat islam dianjurkan untuk mengamalkan doa. Pasalanya terdapat keistimewaannya di malam 27 Rajab 1445.

Ustadz Sunnatullah dalam tulisannya di NU Online berjudul 'Doa Malam Isra Miraj 27 Rajab untuk Kabulkan Segala Hajat'. Dengan mengutip kitab karya Syekh Muhammad bin Abdullah bin Hasan al-Halabi al-Qadiri, Ustadz Sunnatullah menegaskan bahwa doa itu memiliki khasiat yang sangat besar.

 

مَنْ قَرَأَ بِهَذَا الدُّعَاءِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ مِنْ رَجَبَ ثُمَّ يَسْأَلُ الله حَاجَتَهُ فَاِنَّهَا تُقْضَى بِاِذْنِ اللهِ

 

Artinya, “Barang siapa yang membaca doa ini pada malam 27 Rajab, kemudian meminta kepada Allah (untuk dipenuhi) kebutuhannya, maka akan dipenuhi kebutuhannya dengan izin Allah.” (Abdullah al-Halabi, Nurul Anwar wa Kanzul Abrar fi Dzikris Shalati ‘alan Nabi al-Mukhtar, [Beirut, Darul Kutub Ilmiah: tt], halaman 38).

BACA JUGA:

Adapun doanya adalah sebagai berikut.

اللهم إِنِّي أَسْأَلُكَ بِمُشَاهَدَةِ أَسْرَارِ الْمُحِبِّيْنَ، وَبِالْخَلْوَةِ الَّتِي خَصَّصْتَ بِهَا سَيِّدَ الْمُرْسَلِيْنَ حِيْنَ أَسْرَيْتَ بِهِ لَيْلَةَ السَّابِعِ وَالْعِشْرِيْنَ أَنْ تَرْحَمَ قَلْبِيَ الْحَزِيْنَ وَتُجِيْبَ دَعْوَتِيْ يَا أَكْرَمَ الْأَكْرَمِيْنَ

Allāhumma innī as’aluka bi musyāhadati asrāril muhibbīn, wa bil khalwatil latī khashshashta bihā sayyidal mursalīn hīna asraita bihī lailatas sābi’i wal ‘isyrīn an tarhama qalbiyal hazīna wa tujība da‘watī yā akramal akramīn. 

Artinya, “Ya Allah, dengan keagungan diperlihatkannya rahasia-rahasia orang-orang pecinta, dan dengan kemuliaan khalwat (menyendiri) yang hanya Engkau khususkan kepada pimpinan para rasul, ketika Engkau memperjalankannya pada malam 27 Rajab, sungguh aku memohon kepada-Mu agar Kau merahmati hatiku yang sedih dan Kau mengabulkan doa-doaku, wahai Yang Maha Memiliki kedermawanan.”

BACA JUGA:

Tata Cara Doa Isra Miraj

Doa malam Isra' Mi'raj tidak langsung dibaca seketika. Melainkan harus didahului dengan shalat sunnah dan shalawat. Berikut ini rinciannya:  

Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.