Ini Keutamaan Sholat Dhuha dan Doa untuk Kelancaran Rezeki

Ini Keutamaan Sholat Dhuha dan Doa untuk Kelancaran Rezeki

--

FIN.CO.ID - Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan. Banyak keutamaan bagi kaum muslim yang melaksanakannya. Di antaranya ketenangan batin,  kelancaran rezeki dan menyucikan pikiran. 

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Tiga raka’at Dhuha (disunnahkan) bagi seorang Muslim, adalah suatu amal yang cukup untuk mengobati rasa sakitnya pada hari itu, bersedekah satu sha’ dengan menyalurkannya untuk kebutuhan orang lain, dan menjadi perantara keberuntungan baginya.” (HR. Ahmad, Abu Daud, dan At-Tirmidzi)

BACA JUGA:

Keutamaan Sholat Dhuha

1. Menyucikan Hati dan Pikiran

Melakukan Sholat Dhuha di pagi hari membantu menyucikan hati dan pikiran dari segala kekhawatiran serta pemikiran negatif. Ini memberikan kesegaran mental dan spiritual untuk menghadapi tantangan sehari-hari dengan lebih baik.

2. Meraih Ketenangan Batin

Sholat Dhuha juga membantu dalam meraih ketenangan batin. Dalam kesibukan dunia modern yang sering kali membuat stres dan gelisah, waktu solat Duha memberikan kesempatan untuk merenung, berintrospeksi, dan menguatkan hubungan dengan Allah SWT.

3. Mendapatkan Pahala

Setiap ibadah yang dilakukan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Sholat Dhuha yang dikerjakan dengan tekun dan penuh keikhlasan akan menjadi sumber pahala yang besar bagi seorang muslim.

4. Menghilangkan Kegelapan Hati

Sholat Dhuha memiliki kekuatan untuk menghilangkan kegelapan hati. Dengan melaksanakan Sholat Dhuha secara rutin, hati akan terbuka dan dipenuhi dengan cahaya iman serta kebaikan.

5. Menambah Keberkahan dalam Rezeki

Salah satu manfaat besar dari Sholat Dhuha adalah penambahan keberkahan dalam rezeki. Allah SWT memberkahi hamba-Nya yang tekun dalam menjalankan ibadah-Nya dengan memberikan kelapangan rezeki dan keberkahan dalam segala urusan.

6. Menyegarkan Tubuh dan Pikiran

Kiky Adeana Sisca

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.