Semarak Imlek di Kota Tangerang, Klenteng Boen Tek Bio Ramai Dikunjungi Warga Luar Kota

Semarak Imlek di Kota Tangerang, Klenteng Boen Tek Bio Ramai Dikunjungi Warga Luar Kota

Semarak Imlek di Kota Tangerang, Klenteng Boen Tek Bio Ramai Dikunjungi Warga Luar Kota--

fin.co.id - Perayaan Tahun Baru Imlek 2575/2024 baru saja dilaksanakan di berbagai daerah. Di Kota Tangerang, Klenteng Boen Tek Bio menjadi salah satu pusat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat etnis Tionghoa dari berbagai daerah luar kota.

Ketua Perkumpulan Boen Tek Bio, Ruby menuturkan, Klenteng Boen Tek Bio memperingati Tahun Baru Imlek dengan berbagai kegiatan bersama masyarakat sekitar, seperti barongsai, liong, dan ritus keagamaan (sembayang). 

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, khususnya etnis Tionghoa dari berbagai daerah untuk turut terlibat meramaikan salah satu klenteng tertua yang telah berdiri di kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang, sejak tahun 1684 tersebut.

“Perayaan tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya mengingat kondisi sosial menjelang Pemilu 2024. Meski begitu, Klenteng Boen Tek Bio masih ramai dikunjungi masyarakat, bahkan terpantau sudah ribuan yang datang sejak tadi malam,” ujar Ruby, Sabtu, (10/2/24).

BACA JUGA:Bawaslu DKI Jakarta Akui Kekuarangan Personel Tertibkan APK Pemilu 2024

Klenteng Boen Tek Bio sendiri telah terkenal mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang merayakan. Tercatat, Klenteng Boen Tek Bio telah menerima sekitar 3.000 pengunjung dan diperkirakan akan terus bertambah sampai penuntasan perayaan Tahun Baru Imlek pada sore ini.

“Selama pemantauan yang kami lakukan, pengunjung yang datang merayakan Imlek di Klenteng Boen Tek Bio berasal dari berbagai daerah, mulai Tangerang Raya, Jakarta, Bekasi, dan sekitarnya,” jelasnya.

Selain itu, perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Klenteng Boen Tek Bio tersebut diharapkan menjadi momentum untuk mewujudkan kedamaian, kemajuan, dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat yang merayakan, khususnya di Kota Tangerang.

“Perayaan Tahun Baru Imlek di Klenteng Boen Tek Bio ini selalu ramai, bagus, dan tentunya mengesankan. Tidak hanya itu,  semoga tahun baru ini dapat membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat semua,” tambah. salah satu pengunjung asal Jakarta, Yus Lie Ning.

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.