Cuma Bayar Rp5 Ribu, Anda Sudah Bisa Menikmati Pantai Karang Gantungan alias Tanah Lotnya Sukabumi

Cuma Bayar Rp5 Ribu, Anda Sudah Bisa Menikmati Pantai Karang Gantungan alias Tanah Lotnya Sukabumi

Ilustrasi pantai. pinterest.com--

FIN.CO.ID – Pernah mengunjungi Pantai Karang Gantungan yang berada di Sukabumi, Jawa Barat? Kalau belum, rasanya kamu harus menyediakan waktu untuk menikmati  indahnya pantai yang disebut-sebut Tanah Lotnya Sukabumi itu.

Dari pusat kota Sukabumi, pantai ini berjarak sekitar 97 kilometer dengan perjalanan kurang lebih lima jam menggunakan kendaraan roda empat.

Lokasi Pantai Karang Gantungan memang tersembunyi. Tepatnya di Jalan Surade-Ujung Genteng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade. 

Tak heran belum terlalu banyak dikenal wisatawan.  Akses menuju ke sana  sekitar 2,7 kilometer dari jalan provinsi ruas Surade-Ujunggenteng.

Kemudian masuk sebelum Jembatan Cikarang yang menghubungkan dua kecamatan,Surade dan Ciracap.

BACA JUGA:Yuk, Liburan ke Pantai Pandawa Bali, Banyak Wahana yang Menguji Adrenalin

BACA JUGA: Belum Banyak Diketahui, Pantai Cipunaga Surga Tersembunyi di Sukabumi

Jalur menuju ke lokasi wisata itu memang cukup terjal dan menguras tenaga. Walaupun harus menghadapi tantangan terlebih dahulu sebelum menginjakkan kaki di pantai, rasa lelahmu seketika terbayar oleh pemandangan alam yang luar biasa.

Kamu dapat melihat pantai dengan tebing dan bebatuan yang eksotis yang sedikit menjorok ke tengah laut. Batu karang yang ada di tengah laut memiliki bentuk mirip piramida. Elemen alam ini menambah kesan indah tersendiri.

Dengan lokasinya yang jauh dari pemukiman warga, serasa sedang berada di pantai pribadi. Di sini, kamu bisa bermain air di pinggir pantai, membuat istana pasir, menikmati hamparan pasir putih, dan berswafoto.

Atau hanya sekadar menikmati pesona pantai hidden gem ditemani suara deburan ombak yang menenangkan. Kamu juga melihat langsung semburat matahari terbenam (sunset) saat sore hari.

Tertarik mengunjungi  Pantai Karang Gantungan? Tiket masuknya tidak mahal. Hanya Rp5 ribu. (*)

Eko Nugros

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.