5 Tips Rahasia Rambut Berkilau Ala India

5 Tips Rahasia Rambut Berkilau Ala India

5 Tips Rahasia Rambut Berkilau Ala India -Sumber : pinterest-

FIN.CO.ID - Di India, ibu dan nenek sering memberikan pijatan kepala menggunakan bahan-bahan herbal dan minyak kepada anak-anak mereka.

Dipercaya dapat membuat rambut menjadi tebal, berkilau, dan sehat. Apa saja resep agar rambut berkilau ala India?

1. Masker dengan Telur

 Dilansir oleh Healthline, beberapa orang menggunakan putih telur sebagai masker rambut untuk mengatasi kerusakan dan mengurangi kerontokan rambut. Beberapa orang juga mengklaim bahwa masker rambut dari putih telur dapat membersihkan kulit kepala dari minyak berlebih, memperkuat rambut, meningkatkan pertumbuhan, dan melawan ketombe.

Untuk hasil yang optimal, Anda dapat membuat masker rambut dengan mencampurkan putih telur dengan minyak kelapa. Oleskan campuran ini ke rambut basah dari kulit kepala hingga ujung rambut, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Oleskan Panthenol
D-panthenol, sebuah vitamin B5 sintesis yang sering ditemukan dalam formulasi produk kecantikan, termasuk produk perawatan rambut, memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi rambut dan menjaga kelembapannya.

Menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Current Issues in Molecular Biology pada tahun 2021,

3. Menggunakan Ramuan Herbal
Masyarakat India kerap memanfaatkan ramuan herbal untuk menjaga kesehatan rambut mereka. Bahan-bahan seperti amla/buah Indian gooseberry, brahmi, bhringraj, shikakai, dan neem digunakan dalam bentuk bubuk atau ekstrak untuk memperkuat akar rambut, mengurangi kerontokan, dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Ramuan herbal ini bisa diaplikasikan sebagai masker rambut atau dicampurkan dengan minyak rambut.

 BACA JUGA:

4. Jangan Sering Cuci Rambut
Untuk mencapai rambut yang sehat dan bercahaya, disarankan untuk mengurangi penggunaan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. Batasi frekuensi mencuci rambut hanya 1-2 kali seminggu.

5. Cuka Apel sebagai kondisioner
Cuka apel merupakan salah satu pengobatan rumahan tradisional yang telah digunakan sejak zaman dahulu. Baunya yang khas dan rasanya yang asam berasal dari proses fermentasi, di mana bakteri mengubah alkohol menjadi asam asetat.

Cuka apel telah lama digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes.

BACA JUGA:

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.