Hai Ladies! Begini Cara Menentukan Skin Tone agar Terlihat Cantik dan Pas

Hai Ladies! Begini Cara Menentukan Skin Tone agar Terlihat Cantik dan Pas

Jangan Salah ! Begini Cara Menentukan Warna Undertone Agar Terlihat Cantik dan Pas-Sumber : pinterest-

FIN.CO.ID - Skin tone adalah warna atau nuansa kulit seseorang yang ditentukan oleh jumlah melanin dalam kulit.

Setiap individu memiliki skin tone yang unik, dipengaruhi oleh faktor genetik, etnisitas, paparan sinar matahari, dan faktor lingkungan lainnya.

Cara Menentukan Skin Tone

Untuk menentukan skin tone Anda, Anda dapat melakukan beberapa langkah sederhana:

1. Perhatikan Warna Pergelangan Tangan

Lihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan Anda. Jika pembuluh darah terlihat lebih biru atau ungu, Anda mungkin memiliki undertone dingin.

Jika mereka terlihat lebih hijau, Anda mungkin memiliki undertone hangat. Jika Anda sulit membedakan warna, Anda mungkin memiliki undertone netral.

2. Perhatikan Warna Kulit Alami

Lihatlah warna kulit alami Anda tanpa makeup atau alas bedak. Apakah warnanya cenderung merah muda, kemerahan, atau keemasan? Ini juga dapat membantu Anda menentukan apakah Anda memiliki skin tone cool atau warm.

3. Coba Tes Perhiasan

Cobalah memakai perhiasan emas dan perak. Perhiasan emas biasanya lebih cocok untuk skin tone hangat, sementara perak lebih cocok untuk skin tone dingin.

4. Coba Tes Kain

Hal ini dapat dilakukan dengan membawa kain warna putih dan krem ke wajah Anda. Warna mana yang lebih cocok dengan warna kulit Anda? Jika krem cocok lebih baik, Anda mungkin memiliki skin tone hangat. Jika putih lebih cocok, Anda mungkin memiliki skin tone dingin.

5. Konsultasikan dengan Profesional

Jika Anda masih bingung, konsultasikan dengan ahli kecantikan atau penata rias yang dapat memberikan saran berdasarkan warna kulit dan preferensi Anda.

Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, Anda dapat menentukan skin tone Anda dengan lebih baik, yang dapat membantu Anda dalam pemilihan produk perawatan kulit dan makeup yang cocok untuk Anda.

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.