Tips Memilih Sunscreen yang Cocok Buat Cowok? Simak di Sini

Tips Memilih Sunscreen yang Cocok Buat Cowok? Simak di Sini

Sumber: Pexels.com--

FIN.CO.ID - Siapa bilang sunscreen hanya cocok digunakan untuk cewek? Faktanya sunscreen itu dibutuhkan pula untuk cowok mengingat kandungannya mampu mencegah kita dari paparan ganasnya sinar UV.

Apalagi, dewasa ini kualitas cuaca yang semakin buruk diperparah dengan paparan sinar matahari siang yang menurut beberapa ahli sepakat bahwa tidak boleh terkena langsung pada kulit kita karena dapat menyebabkan berbagai penyakit hingga kanker kulit.

Sunscreen sendiri hadir sebagai penangkalnya karena memiliki kandungan Sun Protection Factor (SPF) dan Protection Grade of UVA (PA) yang umumnya tertera pada label kemasan produk.

Menurut pakar dari American Academy of Dermatology, produk sunscreen yang bagus dan bisa bekerja maksimal untuk melindungi kulit dari sinar UV memiliki SPF 30 atau lebih. Selain itu, tabir surya de
Sumber: Pexels.com--ngan PA+++ dan PA++++ bisa memberikan waktu perlindungan yang lebih lama terhadap paparan sinar UVA, mulai dari 8–16 jam.

Kamu sebagai cowok juga harus memilih produk sunscreen dengan spektrum luas (broad spectrum) yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB sekaligus. Perlindungan dari kedua sinar UV ini tidak hanya membantu mencegah kulit terbakar, tetapi juga untuk menurunkan risiko kanker kulit pada pria.

Berikut adalah tips dari FIN.CO.ID terkait dengan pemilihan tabir surya yang cocok bagi cowok.


Sumber: Pexels.com--

Disesuaikan dengan Kondisi Kulit Kamu

Tentunya pemilihan tabir surya atau sunscreen itu tak lepas dari bagaimana kondisi kulit kamu karena untuk beberapa kasus ada kulit cowok yang sensitif dan baik-baik saja ketika dibalurkan sunscreen. Hal paling mudah yang kamu lakukan adalah pergi ke dokter kecantikan untuk konsultasi jika memang tidak yakin dengan tabir surya pilihan kamu.

Perhatikan Tingkat SPF

SPF atau Sun Protection Factor merupakan ukuran radiasi UVB yang diperlukan untuk menyebabkan kulit terbakar saat memakai sunscreen, dibandingkan pada kulit yang tidak terlindungi sunscreen. Saat nilai SPF meningkat, maka perlindungan terhadap radiasi UVB juga bertambah.

Nah, memperhatikan tingkat kandungan SPF itu penting bagi kamu yang ingin menggunakan tabir surya, selain karena kebutuhan, hal ini juga dipengaruhi dengan kondisi atau situasi tempat kamu biasa beraktivitas.

Cara Menggunakan Sunscreen

Cara menggunakan tabir surya sangatlah mudah dan sederhana, adapun langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Mengoleskan tabir surya di wajah kamu sebelum pergi beraktivitas khususnya pagi menjelang siang
  • Selalu bawa tabir surya di tas kamu sehingga kamu bisa me-re-apply tabir surya tiap 30 menit sekali
  • Gunakan secukupnya agar tidak terlalu banyak.

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.