7 Ide Busana Lebaran Terbaru! Tampil Menawan di Hari Raya

7 Ide Busana Lebaran Terbaru! Tampil Menawan di Hari Raya

Tidak Hanya Kaftan, Ini Dia 7 Ide Busana Lebaran Terbaru!-Sumber: FIN/PINTEREST-

FIN.CO.ID - Pakaian yang dipakai keluarga saat Hari Raya biasanya berubah setiap tahunnya, mengikuti tren mode terbaru Hari Raya. Untuk tahun ini, trennya berbeda dengan tahun sebelumnya.

Berikut 7 Ide Busana Lebaran Terbaru yang harus kamu punya:

1.Abaya

Abaya adalah salah satu pakaian tradisional yang berasal dari Timur Tengah yang sering dipakai pada hari raya, terutama saat Lebaran.

Bedanya dengan gamis, abaya memiliki model yang seragam tanpa tambahan kain atau lapisan tambahan. Ini membuatnya longgar dan menutupi seluruh tubuh tanpa hiasan.

Umumnya, abaya tersedia dalam warna polos tanpa motif, tetapi memberikan rasa aman karena menutupi kulit secara menyeluruh, kecuali pada telapak tangan dan lekuk badan, sehingga sesuai dengan aturan aurat.

BACA JUGA:

2.Kaftan

Kaftan adalah gaya pakaian yang dikenal dengan potongan yang longgar, lebar, dan panjang. Ada beragam variasi kaftan, termasuk kaftan batik, kaftan dengan kerut di bagian depan, dan kaftan dengan desain khusus.

Meskipun sering dipakai untuk Lebaran, kaftan juga cocok digunakan dalam berbagai acara lainnya seperti pernikahan, wisuda, akikah, pengajian, dan sebagainya.

3.Gamis

Gamis hadir dalam beragam motif, termasuk motif bunga, garis-garis, dan polos. Jenis-jenis gamis mencakup gamis ruffle, gamis cape, gamis peplum, gamis layering, gamis ikat, dan gamis lengan berbentuk lonceng.

Selain digunakan untuk lebaran, gamis juga populer sebagai busana sehari-hari bagi wanita muslimah dalam berbagai acara seperti arisan, pertemuan dengan teman, bahkan pernikahan.

BACA JUGA:

 

4.Tunik

Tunik adalah pilihan busana lebaran yang populer, cocok untuk segala usia mulai dari remaja hingga dewasa.

Asalnya berasal dari Romawi Kuno dan Yunani, tunik memiliki ciri khas longgar, lebar, dan menutupi bagian atas tubuh dengan panjang mencapai lutut, paha, atau betis. Tersedia dalam berbagai motif, warna, dan bentuk, seperti tunik polos, vest, asimetris, batik, abaya, dress, dan motif.

5.Baju Lebaran Couple

Pilihan umum bagi beberapa pasangan atau ibu dan anak saat Lebaran adalah menggunakan busana couple untuk menciptakan keserasian. Kamu dapat memilih busana dengan model yang serupa dengan Si Kecil atau pasanganmu, baik dalam hal warna maupun modelnya.

6.Outer

Bagi yang ingin menghadirkan kesan unik pada saat Lebaran, mengenakan outer bisa menjadi pilihan yang tepat. Outer merupakan bagian luar pakaian yang bisa memberikan sentuhan elegan pada penampilan.

Kamu dapat memilih outer dengan panjang standar atau bahkan hingga mencapai mata kaki. Untuk memilih outer sebagai busana Lebaran, pastikan untuk memilih yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman saat dikenakan.

7.Midi Dress

Meskipun terlihat serupa dengan tunik pada pandangan pertama, midi dress memiliki panjang yang lebih dari tunik. Jika tunik hanya sampai lutut, midi dress dapat mencapai panjang hingga paha atau bahkan mata kaki. Kamu bisa memadukan midi dress dengan rok atau celana panjang untuk menambah manisnya penampilan.

 

Inilah beberapa saran busana Lebaran untuk membantu kamu dan keluarga dalam memilih. Pastikan untuk menyesuaikannya dengan selera dan budget yang dimiliki, ya!

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.