7 Contoh CV Kreatif dan Cara Mudah Membuatnya

7 Contoh CV Kreatif dan Cara Mudah Membuatnya

7 Contoh CV Kreatif dan Cara Mudah Membuatnya untuk Pemula/ Foto Net--

FIN.CO.ID - Jakarta Peluang kerja yang sesuai dengan minat merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para lulusan baru atau baru saja selesai kuliah.

Nah, langkah pertama yang harus dipersiapkan adalah CV atau resume yang berfungsi sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan diri Anda pada perusahaan yang Anda incar.

Karena CV merupakan hal yang rumit, tentunya anda memerlukan contoh CV. Syukur, jika contoh CV yang Anda temukan merupakan contoh CV yang menarik namun mudah dibuat untuk pemula.

BACA JUGA:

Karena kebanyakan orang menganggap menulis CV itu sangat sulit dan memakan waktu.

Bagi Anda yang  bingung, berikut ini contoh CV yang cocok dan cara membuatnya yang mudah bagi lulusan namun tetap menarik untuk dipertimbangkan oleh perusahaan.

Template CV Bahasa Indonesia yang lengkap, menarik dan kreatif CV atau resume berasal dari bahasa latin yang berarti “jalan hidup”.

Oleh karena itu, dalam template CV yang baik, sebaiknya Anda tidak menulis kisah hidup atau perjalanan Anda secara panjang lebar atau terfragmentasi.

BACA JUGA:

Anda perlu menunjukkan pencapaian dan kisah hidup Anda untuk mendukung nilai jual Anda sehingga perusahaan akan memperhatikannya.

Berikut langkah-langkah membuat CV sederhana:

1. Memasukkan data identitas secara akurat   

Pada contoh CV, yang perlu ditulis dengan benar  adalah memasukkan data diri atau data identitas secara akurat dan sejujurnya.

Mulailah dengan  menulis nama panjang, alamat, nomor telepon yang dapat dihubungi, alamat email, dan akun media sosial  lainnya.

Noerma Puspita

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.