Begini Cara Buat Jajanan Pisang Aroma Yang Nyoklat Dan Crispy Saat Digigit

Begini Cara Buat Jajanan Pisang Aroma Yang Nyoklat Dan Crispy Saat Digigit

Begini Cara Buat Jajanan Pisang Aroma Yang Nyoklat Dan Crispy Saat Digigit-SUMBER : FIN/PINTEREST-

FIN.CO.ID - Berikut ini komponen-komponen serta langkah-langkah untuk menciptakan jajanan Pisang Aroma dengan kepraktisan yang memungkinkan untuk disiapkan sendiri di dalam rumah.

Pisang aroma adalah jajanan gorengan yang terbuat dari pisang matang yang dibalut dengan kulit lumpia atau kulit pangsit. Pisang aroma memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam dengan rasa manis dan gurih.

BAHAN:

  • 1 batang pisang tanduk
  • 1 pack kulit lumpia
  • 50 gram gula putih
  • 50 gram gula merah
  • Campuran tepung terigu dan air dengan perbandingan 1:1 sebagai bahan perekat
  • Minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT:

  • Kupas pisang dari kulitnya dan belah pisang menjadi dua bagian. Setelah itu, potong memanjang menjadi 4 bagian.
  • Buatlah adonan perekat untuk kulit lumpia dengan mencampurkan tepung terigu dan air dalam perbandingan 1:1 hingga rata. Simpan adonan tersebut.
  • Ambil selembar kulit lumpia dan letakkan potongan pisang di tengahnya. Taburkan campuran gula pasir dan gula palem sebanyak 1 sendok makan di atas pisang.
  • Gulung kulit lumpia dan oleskan adonan perekat pada bagian ujungnya secukupnya, serta pada bagian kiri dan kanan.
  • Goreng lumpia dalam minyak panas dengan api sedang hingga kecil. Saat lumpia masih setengah matang, taburkan campuran gula sekitar 1 sendok makan ke atasnya secara merata. Lanjutkan mengaduk hingga gula mencair.
  • Angkat lumpia ketika sudah terbalut dengan lelehan gula dan berwarna kuning keemasan. Tiriskan dan sajikan. Pisang aroma siap dinikmati.

BACA JUGA:

 

Resep pisang aroma ini tidak hanya menarik selera, tetapi juga meningkatkan daya tarik dalam industri kuliner, Dengan kreativitas dan aroma yang menarik, peluang bisnis kuliner bisa berkembang dengan cepat.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan berinovasi dengan resep pisang aroma ini, dan bersiaplah untuk menarik pelanggan dengan rasa yang tak terlupakan.

Beberapa tips ketika membuat pisang aroma dapat disederhanakan sebagai berikut: Pertama, pastikan untuk meratakan gula di atas pisang yang tengah digoreng.

Pastikan untuk terus mengaduk lumpia selama beberapa waktu agar gula meleleh dengan baik dan tidak menggumpal. Sebagai alternatif, susu kental manis bisa digunakan sebagai pengganti gula pasir.

BACA JUGA:

Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai jenis isian pisang aroma. Misalnya, kombinasi pisang dan meses, pisang dan selai cokelat, pisang dan keju, atau menggunakan bahan lain seperti ketan hitam dan parutan kelapa sebagai isian. Selamat mencoba!

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.