Traveloka Bidik Hong Kong untuk Destinasi Wisata

Traveloka Bidik Hong Kong untuk Destinasi Wisata

Traveloka Bidik Hong Kong untuk Destinasi Wisata-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Platform layanan perjalanan online Traveloka membidik pasar wisata Hong Kong. Ini dilakukan untuk upaya memperluas jangkauan di pasar wisata di Asia. Traveloka menggandeng Hong Kong Tourism Board (HKTB)  untuk kerjasama ini. 

"Kolaborasi antara Traveloka dengan HKTB akan semakin menegaskan komitmen kami dalam mempromosikan destinasi global di platform kami, serta mengajak konsumen untuk mencoba hal-hal baru," kata Presiden Traveloka Caesar Indra di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

Hong Kong merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan Asia Tenggara. Traveloka, yang sejak beberapa tahun belakangan beroperasi di Asia Tenggara, mencatat transaksi tiket pesawat tujuan Hong Kong pada kuartal terakhir 2023 meningkat hampir empat kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022.

BACA JUGA:

Data yang dirilis oleh HKTB menunjukkan selama 2023 wisatawan internasional yang masuk ke Hong Kong mencapai 33 juta orang, naik 60 kali lipat dibandingkan pada 2022. 

Sebanyak 3,7 juta wisatawan yang datang ke Hong Kong selama kurun itu tercatat berasal dari Asia Tenggara dan Asia Timur.

Selama ini Hong Kong terkenal dengan wisata kuliner, tempat berburu dimsum, bebek panggang, dan daging barbecue.

Selain itu, ada Festival Perahu Naga pada Juni dan Festival Pertengahan Musim Gugur pada September di Hong Kong, yang juga memiliki taman bermain Disneyland, LEGOLAND Discovery Center, Ocean Park, dan museum patung lilin Madame Tussauds.

BACA JUGA:

 

Rizal Husen

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.