Program Ramadan Masjid Istiqlal, Siapkan 7.000 Nasi Boks Buka Puasa

Program Ramadan Masjid Istiqlal, Siapkan 7.000 Nasi Boks Buka Puasa

Buka puasa di Masjid Istiqlal--ist

FIN.CO.ID - Masjid Istiqlal telah menyiapkan 22 program saat Bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 M. 

Salah satunya adalan menyiapkan 7.000 takjil nasi boks untuk berbuka puasa Ramadan 2024.

Kepala Bidang Riayah dan Humas Masjid Istiqlal, Ismail Chawidu mengatakan bahwa Badan Pengelola Masjid Istiqlal sudah membuat 22 program.

22 program tersebut diantaranya adalah menyiapkan menu buka puasa atau biasa disebut takjil sebanyak 4.000 nasi boks untuk setiap Senin sampai Kamis. Sementara, pada Jumat, Sabtu, Minggu diperkirakan mencapai 7.000 boks nasi.

"Kita sudah menetapkan 22 program kegiatan misalnya Masjid Istiqlal akan berbuka bersama di tempat ini. Kita akan memberikan menu buka puasa setiap Senin sampai Kamis sebanyak 4000 jamaah Kemudian setiap Jumat Sabtu Minggu itu sekitar 6000 sampai 7000 takjil box nasi kita sediakan," ucapnya kepada fin.co.id Disway grup, Rabu 22 Februari 2024.

Selain menyediakan takjil, Masjid Istiqlal juga akan program tarawih, tadarus bersama. Bahkan, ada pembukaan pendaftaran bagi yang ingin i'tikaf pada 10 malam terakhir bulan Ramadan.

BACA JUGA:

"Setelah itu ada program tarawih bersama malamnya kita sholat malam dan tadarus. Kemudian kita melaksanakan acara-acara misalnya acara khusus untuk 10 malam terakhir i'tikaf bersama kita mengadakan pendaftaran tahun lalu kita buka 400 orang full itikaf di masjid ini," tuturnya.

Sementara, pada program lainnya di Masjid Istiqlal ada pelayanan untuk 2.000 anak yatim, membahas topik Ramadan, hingga pelayanan kesehatan.

"Kita juga ada cara yang lain misalnya mengenai diskusi-diskusi topik seputar Ramadan, ada pelayanan anak yatim 2000 anak yatim dan ada pelayanan kesehatan," pungkasnya.(hasyim asyari)

 

Gatot Wahyu

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.