Ini Rekomendasi Obat Penghilang Flek Hitam yang Bisa Dicoba

Ini Rekomendasi Obat Penghilang Flek Hitam yang Bisa Dicoba

Ini Rekomendasi Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik yang Bisa Dicoba-SUMBER : FIN/PINTEREST-

FIN.CO.ID - Banyak produk atau obat penghilang flek hitam. Mereknya pun bermacam-macam. Namun, beda merek biasanya beda pula kandungannya.     

Diketahui, ada beberapa penyebab munculnya flek hitam. Seperti paparan sinar matahari berlebihan, proses penuaan, peradangan kulit, bekas luka, atau perubahan hormon.

Untuk memudahkan proses penghilangan flek hitamitu, disarankan untuk menghindari faktor-faktor tersebut.

Rekomendasi Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik

Jika Anda sedang mencari solusi untuk mengatasi masalah kulit ini, berbagai produk penghilang flek hitam tersedia di apotik.

1.  Krim Vitacid 0.1% dengan kemasan 20 gram.

Pilihan pertama untuk mengatasi flek hitam di apotik adalah Vitacid Cream. Kandungan asam retinoat dalamnya merangsang regenerasi sel kulit untuk mengurangi tampilan flek. Penggunaannya disarankan sekali sebelum tidur.

Individu yang sensitif terhadap asam retinoat sebaiknya menghindari produk ini. Karena merupakan obat keras, diperlukan resep dokter dan penggunaan harus sesuai arahan medis. Selain perawatan topikal, penting juga untuk menghindari 4 kebiasaan yang bisa memicu munculnya flek hitam.

BACA JUGA:

 

2.  Gel Dermatix Ultra dengan ukuran 5 gram.

Obat terbaik untuk flek hitam di wajah yang dapat ditemukan di apotik adalah Dermatix Ultra Gel. Produk ini mengandung Vitamin C Ester yang telah terbukti secara klinis dapat memudarkan bekas luka, termasuk flek hitam.

Gunakan dua kali sehari, pagi dan sore. Lakukan perawatan minimal selama dua bulan untuk melihat hasilnya. Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi. Produk ini hanya untuk penggunaan luar. Simpan di tempat yang sejuk, di bawah 25 derajat Celsius, dan hindari jangkauan anak-anak.Top of Form

3.  Cream Vitaquin dengan ukuran 15 gram.

Selanjutnya, terdapat Vitaquin Cream yang mengandung hydroquinone yang dapat mengurangi flek hitam dengan cara menghambat enzim yang memproduksi pigmen kulit.

Krim ini tersedia di apotik dengan resep dokter. Sebagai obat keras, penggunaannya harus sesuai dengan instruksi dokter.

4. Melanox Forte 4% Cream 15 g

Selanjutnya, terdapat Melanox Forte, sebuah produk di apotek yang bertujuan untuk mengurangi flek hitam. Produk krim ini mengandung hydroquinone dan tambahan asam glycolic.

Hydroquinone bekerja dengan menghambat metabolisme melanosit, sehingga dapat mengurangi hiperpigmentasi seperti bintik-bintik hitam atau noda hitam.

Gunakan produk ini sekali sehari sebelum tidur. Anda dapat menggunakan produk ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya, dan jika tingkat pemutihan yang diinginkan telah tercapai, gunakanlah sesuai kebutuhan.

4.  Tracne 0.05% Cream 20 g

Terakhir, ada opsi Tracne Cream yang dapat dicoba sebagai obat penghilang flek hitam yang tersedia di apotik. Kandungan asam retinoid di dalamnya merangsang regenerasi sel, sehingga membantu mengurangi penampilan flek hitam.

Umumnya, obat ini digunakan satu kali sehari. Namun, penting untuk memastikan penggunaannya sesuai dengan arahan dokter karena merupakan obat keras yang hanya tersedia dengan resep dokter.

BACA JUGA:

Mega Oktaviana

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.