9 Makanan Sehat yang Membuat Kenyang Lebih Lama: Cocok untuk Diet

 9 Makanan Sehat yang Membuat Kenyang Lebih Lama: Cocok untuk Diet

--

FIN.CO.ID - Merasa kenyang dan puas setelah makan adalah salah satu kunci untuk menjaga keseimbangan dalam pola makan sehari-hari.

Namun, tidak semua makanan memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

Beberapa makanan, terutama yang kaya serat, protein, dan lemak sehat, dapat membantu menjaga rasa kenyang Anda lebih lama, hal tersebut dapat mempercepat proses diet yang sedang anda lakukakn.

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang dapat membuat Anda merasa kenyang tahan lama:

BACA JUGA:

1. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang tinggi, terutama asam lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini membantu mengurangi rasa lapar dan memperlambat pencernaan, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya.

2. Telur

Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang membantu menjaga rasa kenyang. Protein memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Selain itu, telur juga mengandung lemak sehat dan nutrisi penting lainnya.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari, dan kacang mete kaya akan protein, serat, dan lemak sehat. Makanan ini membantu menjaga rasa kenyang lebih lama karena mengandung kombinasi nutrisi yang memperlambat pencernaan.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat larut. Serat larut membentuk gel di dalam perut, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, oatmeal juga mengandung protein dan nutrisi penting lainnya.

5. Yogurt Greek

Kiky Adeana Sisca

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.