Cek Syarat Pendaftaran Program Karu Prakerja Beserta Linknya di Sini, Jangan Sampai Terlewatkan Kesempatan dapat Rp4,2 Juta

Cek Syarat Pendaftaran Program Karu Prakerja Beserta Linknya di Sini, Jangan Sampai Terlewatkan Kesempatan dapat Rp4,2 Juta

Foto: Ilustrasi--

FIN.CO.ID - Pendaftaran untuk Gelombang 63 Program Kartu Prakerja telah resmi dibuka sejak Jumat, 23 Februari 2024 pukul 19.00 WIB. Ini adalah peluncuran pertama program Kartu Prakerja di tahun 2024.

"Pendaftaran Gelombang 63 hanya akan dibuka hingga Senin, 26 Februari 2024," demikian disampaikan dalam unggahan akun Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id pada Minggu, 25 Februari 2024.

Jika kalian berminat mengikuti program Kartu Prakerja dapat mendaftar melalui situs web www.prakerja.go.id. Setelah mendaftar, mereka dapat memilih untuk bergabung dengan Gelombang 63 Program Kartu Prakerja.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto telah mengumumkan bahwa program Kartu Prakerja di tahun 2024 akan menargetkan 1,14 juta peserta. Kuota tersebut akan dibuka secara bertahap dalam beberapa gelombang pendaftaran.

Prosedur Pendaftaran Akun Kartu Prakerja

Sebelum dapat mengikuti program Kartu Prakerja, calon peserta diharuskan untuk membuat atau mendaftarkan akun terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs web www.prakerja.go.id.

2. Klik tanda garis tiga yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih menu "Daftar Sekarang".

3. Isi alamat email dan kata sandi yang telah ditentukan.

4. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), dan tanggal lahir. Setelah itu, klik "Lanjut".

5. Lengkapi data diri Anda dengan benar, pastikan semua informasi sudah sesuai.

6. Saat mengisi alamat, pastikan alamat yang dimasukkan identik dengan yang tertera pada kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

7. Periksa kembali nama lengkap dan nama ibu kandung, pastikan sesuai dengan data yang ada.

8. Lakukan verifikasi e-KTP dengan mengunggah foto e-KTP Anda secara langsung. Pastikan foto e-KTP jelas dan sesuai dengan data yang telah dimasukkan.

Giska Cyrilla

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.