Jelang Diresmikan, 2 Unit Biskita Trans Bekasi Patriot Menjalani Uji Coba Trayek

Jelang Diresmikan, 2 Unit Biskita Trans Bekasi Patriot Menjalani Uji Coba Trayek

2 Unit Biskita Trans Bekasi Patriot Menjalani Uji Coba Trayek-(fin.co.id/Tuahta Aldo)-

FIN.CO.ID - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek bersama Dinas Perhubungan Kota Bekasi, melakukan uji coba layanan Biskita Trans Bekasi Patriot.

2 unit Biskita Trans Bekasi Patriot, menjalani uji coba trayek dengan rute pelayanan penumpang Summarecon Bekasi menuju Pasar Alam Vida Bantargebang. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar mengungkapkan, rute yang dilayani Biskita Trans Bekasi Patriot sudah berdasarkan kajian kebutuhan angkutan umum.

“Kami sudah melakukan kajian dan perhitungan terhadap sejumlah rute dan rute ini (Summarecon Bekasi - Pasar Alam Vida) memiliki bangkitan dan tarikan yang tinggi, sehingga kebutuhan akan sarana transportasi di perlu diakomodir," ungkap Zeno Bachtiar saat dikutip, Jumat 1 Maret 2024.

BACA JUGA :

BISKITA Trans Bekasi Patriot, nantinya akan beroperasi sebanyak 15 unit bus, yang akan melayani mobilitas warga Kota Bekasi setiap harinya.

"Akan beroperasi sebanyak 15 unit bus, yang melayani penumpang mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, dengan waktu tunggu (headway) sekitar 10 menit," jelasnya.

Sepanjang rute Summarecon Bekasi - Vida Bantargebang, telah disediakan sebanyak 47 halte, untuk pelayanan Biskita Trans Bekasi Patriot

"Rincian sebanyak 21 halte/bus stop dari rute Summarecon - Vida dan 26 bus stop dari Vida - Summarecon," ucapnya.

BACA JUGA :

Terpisah, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala BPTJ, Suharto mengatakan, Menteri Perhubungan dan Penjabat Wali Kota Bekasi, akan segera melakukan launching layanan bus tersebut.

"Biskita Trans Bekasi Patriot sebagai feeder layanan LRT dengan skema buy the service (BTS), akan diresmikan Bulan Maret mendatang dan gratis bagi semua kalangan sampai proses kajian penetapan tarif selesai hingga 6 bulan kedepan," terangnya.

Guna mendukung konektifita layanan angkutan umum massal, Biskita Trans Bekasi Patriot, akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek.

Guna kenyamanan masyarakat Kota Bekasi, Biskita Trans Bekasi Patriot akan memiliki standar layanannya jauh lebih baik dibanding dengan angkutan konvensional lainnya.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.