3 Jajanan Takjil Buka Puasa yang Wajib Kamu Coba! Nomor Buncit Dijamin Bikin Nagih

3 Jajanan Takjil Buka Puasa yang Wajib Kamu Coba! Nomor Buncit Dijamin Bikin Nagih

Aneka Gorengan--

FIN.CO.ID - Marhaban ya Ramadhan, tak terasa sebentar lagi ummat Muslim seluruh dunia akan merasakan dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang sudah dirindukan kehadiran dari tahun ke tahun.

Memasuki bulan Ramadan, umat muslim seluruh dunia tentunya sudah merindukan kewajiban serta suasana yang ditawarkan oleh bulan penuh berkah ini. Maka, para umat Islam akan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik.

Seperti yang tertuang pada Hadits Riwayat Ahmad, bahwa Rasullulah SAW bersabda: Telah datang bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu.

Saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan.

Dan juga ada Quran Surah Al-Baqarah: 183 yang berseru: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Nah, untuk merayakan bulan penuh berkah yang lebih baik dari seribu bulan. Yuk intip 3 takjil favorit berikut ini.

1. Dimsum


Dimsum--

Siapa sangka makanan khas Tiongkok yang sudah diadopsi dan diformulasikan sedemikian rupa di tanah air kita ini, menjadi salah satu makanan ringan favorit akhir-akhir ini. Selain karena harga murah dan mudah didapatkan, cara membuat dimsum juga terasa mudah, loh.

Makanan untuk takjil berbuka puasa selanjutnya adalah dimsum. Hidangan yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan juga tekstur yang lembut ketika disantap. Selain itu, dimsum pun cukup mengenyangkan perut setelah seharian berpuasa.

2. Goreng-gorengan


Aneka Gorengan--

Inilah favorit orang-orang yang tak hanya hadir di bulan puasa, tetapi juga di bulan-bulan biasa. Gorengan atau camilan gorengan adalah salah satu makanan ringan yang sangat mudah didapatkan dan harganya pun relatif murah.

Walaupun demikian, kamu juga harus perlu memerhatikan ya konsumsi gorengan ini agar tak berlebihan sehingga tidak membuat tenggorokan kamu sakit apalagi setelah menjalankan puasa ramadhan, di mana kondisi tubuh kita dibentuk untuk menahan lapar dan haus selama seharian. 

Rangga Dipa

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.