Luncurkan BlueBand Kuliner, BlueBand Hadirkan Program Sarapan Lezat Bernutrisi

Luncurkan BlueBand Kuliner, BlueBand Hadirkan Program Sarapan Lezat Bernutrisi

Sejumlah siswa tampak riang mendapatkan pengertian soal pentingnya sarapan.-FIN/Dok Istimewa-

FIN.CO.ID - BlueBand menghadirkan program 'Sarapan Lezat Bernutrisi' sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat soal pentingnya sarapan bergizi, rutin, dan berimbang dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia. BlueBand juga sekaligus meluncurkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner sebagai solusi praktis para ibu dalam menyajikan sarapan lezat bernutrisi. 

Terlebih, kondisi terkini mengungkap bahwa 8 dari 10 anak Indonesia masih kekurangan asupan Omega 3. Padahal faktanya, Omega 3 dan Omega 6 terbukti secara ilmiah memiliki korelasi yang erat dalam mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.

BACA JUGA:

Presiden Direktur PT Upfield Consulting Indonesia Dicky Saelan mengatakan, program ini juga sejalan dengan semangat Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang diperingati setiap tanggal 14-20 Februari. Program Sarapan Lezat Bernutrisi, kata dia, untuk mengedukasi masyarakat soal pentingnya sarapan bergizi, rutin, dan berimbang dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia.

“Terlaksananya program 'Sarapan Lezat Bernutrisi' Blueband ini sejalan dengan visi perusahaan secara global dalam hal mendorong berbagai perubahan positif di masa depan, termasuk memerangi permasalahan gizi pada anak Indonesia. Tahun ini BlueBand berkomitmen untuk mengedukasi 500.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia, dalam periode Januari-Desember 2024,” terang Dicky dalam keterangannya, Senin 4 Maret 2024.

Dicky mengatakan, BlueBand memiliki kandungan Omega 3 dan 6 dari minyak bunga kanola. Dia juga mengatakan, BlueBand senantiasa berkomitmen untuk mendampingi para Ibu di Indonesia dalam membekali pertumbuhan anak dengan menghadirkan nutrisi harian terbaik.

“Kami berharap hadirnya program Sarapan Lezat Bernutrisi BlueBand dan peluncuran produk baru BlueBand Kuliner ini bisa menjadi langkah penting menuju kehidupan anak yang lebih sehat dan berprestasi di sekolah, guna menunjang generasi maju untuk Indonesia Emas 2045,” kata Dicky.

Seorang ahli gizi, Esti Nurwanti mengatakan, anak pada usia sekolah memerlukan asupan padat gizi, terutama pemenuhan kebutuhan lemak esensial omega 3 dan 6. Lemak esensial ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kemampuan kognitif anak.

"Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta menekan depresi, dan kecemasan. Selain itu, asupan lemak esensial juga membantu menjaga daya visual anak, yang penting dalam proses belajar di sekolah. Oleh karena itu, memastikan anak-anak mendapatkan sarapan yang kaya akan zat gizi menjadi sangat penting untuk mendukung perkembangan dan prestasi akademik mereka,” tuturnya.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menyatakan, tahun ini BlueBand sebagai brand terpercaya yang sudah hadir selama 100 tahun juga menghadirkan produk terbarunya, yakni BlueBand Kuliner. Ini merupakan inovasi terbaru sebagai solusi praktis para Ibu dalam menyajikan sarapan lezat dan penuh nutrisi.

“BlueBand Kuliner hadir dengan 2 varian rasa menarik yaitu Ayam Bawang dan Sapi BBQ," ujarnya.

BlueBand cocok digunakan untuk memasak berbagai macam masakan yang pastinya disukai anak, seperti mi goreng, nasi goreng, tumis daging, dan tumis sayur dengan rasa enak dan gurih. Sehingga, kata dia, menjadi favorit keluarga.

"Selain itu, produk ini tentunya juga dilengkapi dengan banyak nutrisi seperti Omega 3 dan 6, serta 6 vitamin lainnya, dan bisa menambah cita rasa dan aroma masakan,” tutur Ade.

BACA JUGA:

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.