Atasi Flek Hitam di Wajah, Ini Rekomendasi Perawatan Skincare Kulit Terbaik yang Wajib Dicoba

Atasi Flek Hitam di Wajah, Ini Rekomendasi Perawatan Skincare Kulit Terbaik yang Wajib Dicoba

Wajah dengan flek hitam--Pixabay

FIN.CO.ID –  Timbulnya bercak hitam pada wajah bisa mengganggu penampilan seseorang. Bahkan flek hitam di wajah bisa mengurangi rasa percaya diri. 

Flek hitam di wajah bisa dipicu oleh berbagai faktor seperti hiperpigmentasi, paparan sinar matahari, faktor genetik, bekas jerawat, atau kondisi tertentu yang merangsang produksi melanin, menyebabkan bercak hitam muncul di wajah.

Jenis Flek Hitam 

Mari ketahui jenis-jenis flek hitam pada wajah, Dermatolog berbasis di Jakarta, dr. Arini Widodo, SpDVE, menjelaskan bahwa beberapa jenis flek hitam bisa dihilangkan dengan konsistensi dan perawatan yang sesuai. 

Penting bagi seseorang yang mengalami masalah ini untuk memahami penyebabnya agar metode penghilangan flek hitam menjadi lebih efektif.

BACA JUGA:

Salah satu jenis flek hitam adalah melasma, yang ditandai dengan bercak kecoklatan atau menghitam pada kulit. 

Selain itu, ada juga flek hitam akibat hiperpigmentasi pasca-inflamasi (PIH) dari bekas jerawat, serta flek hitam karena faktor genetik yang sering disebut sebagai freckles. 

Flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat bisa dihilangkan dengan perawatan yang tepat, seperti menggunakan produk skincare yang mengandung formula brightening untuk mencerahkan kulit.

BACA JUGA:

Kandungan Skincare Untuk Flek Hitam

Jenis produk skincare dengan manfaat brightening bervariasi sesuai dengan fungsinya. 

Misalnya, produk yang mengandung niacinamide dapat menghambat transfer melanin sehingga mencegah pembentukan flek hitam di kulit. 

Selain itu, kandungan kojic acid, albutin, dan vitamin C juga dapat membantu mencegah stimulan yang memicu hiperpigmentasi di kulit.

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.