Sosro dan Tetra Pak Kolaborasi Daur Ulang Sampah Kemasan di HokBen

Sosro dan Tetra Pak Kolaborasi Daur Ulang Sampah Kemasan di HokBen

PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak berkolaborasi meluncurkan kampanye Dauri.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak berkolaborasi meluncurkan kampanye Daur untuk Negeri (Dauri). Dauri sebagai upaya menjaga lingkungan dengan aktivitas baru, yakni mengumpulkan sampah kemasan pasca konsumsi dari Hoka-Hoka Bento (HokBen) termasuk di dalamnya kemasan teh Sosro.

Nantinya, sampah itu dapat dikumpulkan dan dapat ditukarkan dengan cenderamata di gerai HokBen yang memiliki dropbox khusus pengelolaan sampah dari program Dauri.

BACA JUGA:

Direktur Marketing PT Eka Bogainti (HokBen) Sugiri Willim optimistis kolaborasi ini dapat membawa dampak yang positif bagi lingkungan hidup. Bahkan, dia mengatakan, mulai hari ini Dauri akan dilakukan di 100 restoran HokBen yang tersebar secara nasional.

"Melalui kolaborasi ini kami mengajak konsumen berpartisipasi menyetor kembali kemasan minuman, makanan, dan alat-alat makan satu kali pakai untuk kemudian akan kami daur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat,” katanya di Jakarta, Rabu 13 maret 2024.

Dia mengatakan, sampah yang dikumpulkan akan didaur ulang menjadi cenderamata seperti notebook, hingga holder untuk smartphone. Pelanggan yang membeli paket atau menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman, dan makanan.

"Kemudian, alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan dan mengumpulkan poin untuk mendapat cenderamata tersebut, hingga paket menu HokBen," katanya.

Chif Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti mengatakan, pihaknya berkomitmen dengan kolaborasi ini. Salah satunya, kata dia, dengan cara memilah kemasan sampah.

"Sosro berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam upaya untuk mengurangi dan memilah kemasan minuman serta makanan pascakonsumsi. Bersama HokBen dan Tetra Pak, kami berkolaborasi dan memperpanjang jankauan gerakan Dauri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan menanamkan praktik pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dan berkelanjutan," tuturnya.

BACA JUGA:

Mihardi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.