Daki Gunung Rinjani: Yuk Hitung Biaya dan Petakan Rencana Perjalanan yang Optimal

Daki Gunung Rinjani: Yuk Hitung Biaya dan Petakan Rencana Perjalanan yang Optimal

--pixabay

FIN.CO.ID- Mendaki gunung adalah kegiatan yang menarik dan memuaskan secara fisik serta spiritual, namun juga melibatkan sejumlah biaya yang perlu dipertimbangkan. 

Mempertimbangkan biaya mendaki gunung sangat penting karena dapat membantu pendaki merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik dan menghindari kejutan finansial yang tidak diinginkan. 

Perencanaan diperlukan tentunya guna memperhitungkan biaya membantu pendaki mengalokasikan anggaran yang tepat untuk perjalanan mereka, termasuk biaya tiket masuk, transportasi, peralatan, perlengkapan, dan makanan. 

BACA JUGA:

Dengan mengetahui berapa banyak yang dibutuhkan untuk pendakian, pendaki dapat membuat keputusan yang cerdas tentang bagaimana mengatur keuangan mereka sebelum dan selama perjalanan.

beberapa gunung yang biayanya lebih tinggi daripada yang lain, atau mungkin ada biaya tambahan yang tidak terduga yang perlu dipertimbangkan.

Salah satunya gunung rinjani, gunung yang berada di lombok ini menawarkan keindahan yang bukan main.

BACA JUGA:

Dilansir berbagai sumber untuk kamu yang mau mendaki gunung rinjani perlu mempersiapkan budget kurang lebih Rp4jt-6jt an ongkos berangkat pulang pergi dan trip.

Open trip yang dibuka untuk para wisatawan sangat cocok buat kalian pendaki yang belum pernah mempunyai pengalaman sebelumnya.

Open trip menawarkan berbagai persiapan fasilitas dan kegiatan yang telah dirancang owner sehingga sangat membantu kalian dalam mendaki gunung rinjani.

Dengan harga mulai dari Rp1.8 Juta hingga Rp 3 Jutaan sesuai titik lokasi pemberangkatan terdekat dan berapa malam perjalanan yang akan ditempuh.

BACA JUGA:

Secara keseluruhan, biaya mendaki gunung dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk lokasi gunung, tingkat kenyamanan yang diinginkan, dan jenis peralatan yang dibutuhkan. 

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.