Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Sudah Penuh, Dishub Kini Lakukan Verifikasi

Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Sudah Penuh, Dishub Kini Lakukan Verifikasi

Daftar mudik gratis Kemenhub 2024--hubdat.dephub.go.id

FIN.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, baru saja membuka pendaftaran mudik gratis bagi warga Jakarta pada tanggal 20 Maret 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syfrin Liputo mengungkapkan, kuota pendaftaran mudik gratis Lebaran 2024 untuk warga DKI Jakarta telah habis. 

“Kami mohon maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan dalam mudik gratis, karena kuota telah terpenuhi,” ungkap Syfrin Liputo, Senin 25 Maret 2024.

Kini Dishub DKI Jakarta tengah melakukan verifikasi seluruh dokumen milik warga, yang telah berhasil mendapat kuota usai mendaftar secara daring.

BACA JUGA :

“Bagi calon pemudik yang telah berhasil mendaftar, kami tunggu kehadiran anda di lokasi verifikasi sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelasnya.

Meski begitu Dishub DKI Jakarta tidak menjelaskan secara terperinci, berapa total warga yang telah mendaftar program mudik gratis Lebaran 2024. 

Informasi penuhnya kuota mudik gratis bagi warga Jakarta, telah disampaikan melalui akun Instragram @dishubdkijakarta yang sebelumnya telah diposting.

“Pengumuman, kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 sudah habis. Terma kasih atas antusiasme masyarakat DKI Jakarta dalam pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024,” tulisnya dalam akun @dishubdkijakarta.

BACA JUGA :

Sebelumnya mudik gratis 2024 yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta, dilaksanakan sebagai bentuk meringankan masyarakat yang ingin pulang kampung.

Mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta 2024, menyediakan sebanyak 19 tujuan kota/kabupaten provinsi di wilayah Indonesia.

Para pemudik juga dapat mendaftarkan sepeda motor dalam mudik gratis, karena nantinya akan diangkut menggunakan truk ke berbagai lokasi tujuan.

Truk yang mengangkut motor akan diberangkatkan pada tanggal 3 April 2024 di Terminal Pulogadung, serta keberangkatan penumpang menggunakan bus diberangkatkan tanggal 4 April 2024 di Monas.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.