Tiket Mudik Kereta Lebaran dari Jakarta Masih Tersedia 418.467 Kursi

Tiket Mudik Kereta Lebaran dari Jakarta Masih Tersedia 418.467 Kursi

Stasiun Pasar Senen menjadi salah satu lokasi untuk perjalanan mudik warga Jabodetabek pengguna jasa kereta api-Ayu Novita -fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta menyiapkan sebanyak 1.664 kereta atau 76 kereta per harinya, yang akan melayani arus mudik lebaran 2024.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapatkan, sebanyak 39 kereta akan berangkat dari Stasiun Gambir dan 37 kereta akan berangkat dari Pasar Senen.

Total 957.138 kursi atau 43.506 kursi per harinya, telah disedaiakan untuk keberangkatan dari wilayah KAI Daop 1 Jakarta saat arus mudik lebaran 2024.

"Telah terjual sampai dengan saat ini sebanyak lebih dari 544 ribu kursi per harinya, jadi masih tersedia kursi kurang lebih 418.467 kursi atau 19.022 kursi per harinya," ungkap Manager Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA : 

Puncak arus mudik dari wilayah Daop 1 Jakarta, prediksi sementara akan terjadi pada tanggal 8 April 2024 dengan total sebanyak 40.750 penumpang.

KAI Daop 1 Jakarta menghimbau kepada seluruh penumpang, untuk mengatur jadwal keberangkatan dengan baik, karena masih tersedia kursi di beberapa tanggal.

"Bagi yang belum dapat tiket angkutan lebaran, bisa memilih tanggal keberangkatan pada tanggal 31 Maret sampai 3 April 2024," jelasnya.

Pada tanggal tersebut, masih tersedia tempat duduk untuk para penumpang yang akan mudik lebaran, dengan presentase kurang lebih 40 persen sampai 61,8 persen.

BACA JUGA :

Meninggkatnya jumlah penumpang, membuat KAI Daop 1 Jakarta menghimbau para penumpang untuk datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan.

"Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket kereta api angkutan lebaran,.untuk datang lebih awal dari jam keberangkatan agar tidak ketinggalan kereta api," ucapnya.

Masih tersedia kursi bagi para pemudik, yang dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI dan mitra aplikasi yang bekerja sama dengan PT KAI.

Masih tersedia tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen Jakarta, serta stasiun area Daop 1 Jakarta lainnya.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.