Kota Lama Semarang, Wisata Cagar Budaya Lengkap Kekinian di Jawa Tengah

Kota Lama Semarang, Wisata Cagar Budaya Lengkap Kekinian di Jawa Tengah

Kawasan wisata kota lama Semarang -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Kota Lama Semarang kini berhias diri menjadi kawasan wisata kekinian yang sangat lengkap, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Dijuluki Little Netherland, Kota Lama Semarang memiliki luas 31 hektare dan terdapat spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Menjadi wisata yang serba ada, Kota Lama Semarang memiliki wisata sejarah, wisata kuliner, spot foto, hingga spot nongkrong di malam hari.

Kawasan ini merupakan sebuah kawasan cagar budaya, yang terdiri dari gedung tua bersejarah, peninggalan Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun. 

Dahulunya, kawasan wisata ini merupakan pemerintahan Hindia Belanda, sehingga arsitektur bangunannya bergaya Eropa, dengan pintu utama dan jendela besar. 

BACA JUGA : 

Berikut dibawah ini beberapa spot wisata di Kota Lama Semarang yang sudah fin.co.id, yang tentunya wajib kamu kunjungi ketika datang ke Kota Atlas.


Gedung Marba kawasan Wisata Kota Lama Semarang -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

1. Gedung Marba

Gedung ini merupakan salah satu ikonik di Kawasan Kota Lama Semarang, yang dibangun abad 19 oleh saudagar kaya asal Yaman bernama Marta Badjunet. 

Gedung Marba masih memiliki bentuk gaya neoklasik megah, dengan bangunan yang cenderung eksotis karena memiliki arsitektur tropis Hindia Belanda.


Gereja Blenduk Kawasan Wisata Kota Lama Semarang -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

2. Greja Blenduk

Gereja ini merupakan ikon terpenting dari pariwisata Kota Semarang, yang wajib kamu kunjungi karena menarik untuk spot foto bagi para wisatawan.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.