Dijuluki Africa Van Java, Taman Nasional Baluran Menyimpan Banyak Flora dan Fauna

Dijuluki Africa Van Java, Taman Nasional Baluran Menyimpan Banyak Flora dan Fauna

Kawasan Savana Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Terletak di Situbondo Jawa Timur, Taman Nasional Baluran menjadi wilayah konservasi alam yang memiliki ekosistem asli dan menjadi zona untuk berbagai keperluan.

Kawasan Taman Nasional Baluran, dapat digunakan untuk penelitian, pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan dan mendukung kegiatan budidaya,

Terletak di ujung timur Pulau Jawa, taman nasional ini memiliki area savana luas, serta berbagai satwa yang berkeliaran dilepas secara liar.

Bagi para pecinta alam, Taman Nasional Baluran menyuguhkan pengalaman wisata unik di tengah keaslian alam liar yang menyimpan keunikan flora serta fauna khas.


Kawasan Hutan Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Menyimpan Banyak Flora dan Fauna

Taman Nasional Baluran menjadi rumah bagi spesies seperti Banteng Jawa (Bos javanicus), Kerbau (Bubalus bubalis), Rusa Muncak (Muntiacus muntjak), Macan Tutul (Panthera pardus) dan masih banyak lagi.

Terdapat juga spesies burung seperti Layang-Layang Api (Hirundo rustica), Kangkareng (Anthracoceros albirotis convexus), Ayam Hutan Merah (Gallus gallus) dan masih banyak lagi.

Taman Nasional ini juga menyimpan tanaman langka seperti widoro bukol (Ziziphus rotundifolia), mimba (Azadirachta indica), pilang (Acacia leucophloea), dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA :


Kawasan Pantai Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

Dijuluki Sebagai Africa Van Java

Kawasan Taman Nasional Baluran memiliki keindahan alam Savana luas dan berbagai satwa liar yang berkeliaran, sehingga dijuluki sebagai Africa Van Java. 

Julukan itu disematkan untuk Taman Nasional Baluran, karena para pengunjung dapat menjelajahi alam liar seperti sedang berada di benua Afrika.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.