Rahasia Kuliner Nusantara, Ayam Goreng Bumbu Lengkuas yang Menggugah Selera

Rahasia Kuliner Nusantara, Ayam Goreng Bumbu Lengkuas yang Menggugah Selera

--

FIN.CO.ID- Ayam goreng bumbu lengkuas adalah salah satu hidangan yang kaya akan cita rasa dan memiliki sejarah panjang di Indonesia. 

Awal mula keberadaan hidangan ini tidak dapat dipastikan secara pasti, namun bumbu khas yang digunakan dalam masakan ini, seperti lengkuas, daun salam, dan sereh, menunjukkan bahwa hidangan ini telah lama ada dalam budaya kuliner Indonesia.

Sebagian besar hidangan tradisional Indonesia memiliki akar yang kuat dalam budaya lokal dan penggunaan bumbu-bumbu alami yang tersedia secara melimpah di wilayah tersebut. 

Seiring dengan perkembangan waktu, resep ayam goreng bumbu lengkuas terus berkembang dan disesuaikan dengan selera dan preferensi lokal di berbagai daerah di Indonesia. 

Berbagai variasi resep muncul dengan tambahan bumbu dan rempah-rempah lainnya, sehingga menciptakan variasi rasa yang kaya dan unik.

BACA JUGA:Resep Olahan Ayam Lengkuas yang Enak dan Bergizi, Cocok Dihidangkan saat Sahur

BACA JUGA:Resep Sederhana Ayam Lengkuas, Cocok Jadi Menu Sarapan Keluarga

Meskipun tidak ada catatan pasti tentang asal usulnya, ayam goreng bumbu lengkuas telah menjadi bagian penting dari masakan Indonesia yang populer dan sering disajikan dalam berbagai kesempatan, mulai dari acara keluarga hingga acara formal. 

Kelezatan dan keharuman bumbu lengkuas membuat hidangan ini tetap menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan kuliner nusantara.

Berikut resep ayam goreng lengkuas, yang mudah kamu re-cook di rumah

Bahan

1 ekor ayam, dipotong menjadi 12 potong

3 siung bawang putih

4 siung bawang merah

Aulia Yesella

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA TEKNO LAINNYA DI

google news icon

Sumber:

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan Redaksi FIN
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.